Home Tabalong Hari Ini Komisi VIII DPR RI Akan Perjuangkan Aspirasi Guru Madrasah Tabalong

Komisi VIII DPR RI Akan Perjuangkan Aspirasi Guru Madrasah Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Utusan Komisi VIII DPR RI akan berkoordinasi dengan kementerian terkait mengenai aspirasi-aspirasi yang disampaikan guru madrasah Tabalong. Mereka akan meresume dan meminta data yang lengkap agar aspirasi bisa disampaikan secara bertahap sesuai dengan kaidah-kaidah yang berlaku.

Hal tersebut dijanjikan oleh utusan Komisi VIII DPR RI, Syamsul Bahri, usai kegiatan Ngopi, atau ngobrol seputar pendidikan Islam bersama 50 guru madrasah Tabalong. Kegiatan Ngopi ini diselenggarakan Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Kalimantan Selatan melalui Bidang Pendidikan Madrasah pada Senin, 6 November 2023, di Kopi Titik Koma, Kelurahan Agung, Kecamatan Tanjung.

Syamsul Bahri berkomitmen untuk memperjuangkan aspirasi yang telah disampaikan oleh guru madrasah Tabalong hingga ke tingkat pemerintah pusat. Namun, selain itu, ia berharap agar pemerintah kabupaten maupun provinsi dapat mengadakan rapat kerja guna menyerap dan mendukung aspirasi guru madrasah.

“Saya akan dengan Kementerian Departemen Agama nantinya, tapi saya sarankan bisa juga melakukan masuk di APBD kabupaten dan provinsi, artinya ada celah juga untuk itu, kita gunakan semaksimal mungkin karena walaupun bagaimana ini anak bangsa, anak daerah, semua berkewajiban menikmati,” kata Syamsul Bahri, utusan Komisi VIII DPR RI.

Syamsul Bahri mencatat tiga poin aspirasi yang akan dibawa ke pemerintah pusat Republik Indonesia. Pertama, aspirasi mengenai status guru baik PNS, P3K, maupun honorer agar ditingkatkan kesejahteraannya. Kedua, aspirasi mengenai peningkatan infrastruktur madrasah negeri dan swasta. Terakhir, aspirasi agar sistem pendidikan Islam lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga  258 Petugas Diturunkan BPS Tabalong untuk Sensus Pertanian 2023

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment