Home Editor's Picks Sekda Tabalong Minta SKPD Jadikan Inovasi Sebagai Kebutuhan

Sekda Tabalong Minta SKPD Jadikan Inovasi Sebagai Kebutuhan

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Bappeda litbang Tabalong menggelar Bimbingan Teknis Pemantapan Inovasi Daerah pada Rabu, 3 Mei 2023, di Hotel Jelita Tanjung. Bimtek ini digelar dalam rangka meningkatkan kualitas inovasi yang dihadirkan para inovator.

Bimtek pemantapan inovasi daerah dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, dengan didampingi oleh Kepala Bappeda litbang Tabalong serta pemateri acara bimtek dari Kemendagri.

Bimtek ini berlangsung selama dua hari, dengan melibatkan 180 inovator daerah Kabupaten Tabalong yang terbagi dalam dua sesi, yang mana setiap sesinya diikuti sebanyak 90 inovator.

Kepala Bappeda litbang Tabalong M. Noor Rifani menuturkan, bahwa bimtek inovasi daerah dilakukan sebagai bentuk pemantapan dalam melahirkan inovasi yang berdampak positif terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Sebenarnya mereka ini sudah mantap tapi dimantapkan lagi supaya semakin mantap, kemudian juga tentu kami juga tujuan bimtek ini untuk memotivasi semua stakeholder untuk berinovasi dalam memberikan layanan kepada masyarakat, nah jadi sekarang ini kita sudah berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sudah mulai terasa di masyarakat bagaimana sekarang ini kemudahan-kemudahan yang dilakukan dengan inovasi yang Bapak-Ibu bikin,” ujar M. Noor Rifani.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Tabalong, Hamida Munawarah, mengatakan dirinya meminta seluruh peserta yang hadir untuk menjadikan inovasi sebagai kebutuhan, sehingga penerapan inovasi dapat berjalan di seluruh SKPD Pemkab Tabalong guna memberikan pelayanan yang mudah dan cepat terhadap masyarakat.

Baca Juga  Lomba Mewarnai, Menggambar & Foto Top Model Tabalong 2023

“Saya juga meminta agar semua SKPD menjadikan inovasi sebagai kebutuhan tidak sekedar diperlukan. Artinya, jangan pernah dapat hasil lebih jika masih menggunakan cara lama. Kita harus mengubah cara lama dengan inovasi,” kata Hamida Munawarah.

Hamida Munawarah juga menilai tanpa sebuah inovasi, sebuah pemerintahan akan tergilas oleh zaman. Selain itu, dirinya yakin melalui inovasi akan membawa dampak positif terhadap pembangunan daerah.

(Gazali Rahman/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment