Bupati Anang Pinta TPID Terus Intensifkan Penanganan Inflasi

by tabalong hari ini
0 comment

Kabupaten Tabalong merupakan salah satu kabupaten dengan penanganan inflasi terbaik, tidak hanya di kalimantan, namun hingga di tingkat nasional. Inflasi Tabalong pada bulan Juli 2022 berada di angka 0,04 %, dan mengalami deflasi 0,87 %, pada bulan Agustus 2022. Berdasarkan tingkat inflasi years on years bulan Agustus 2022 terhadap Agustus 2021, inflasi Tabalong berada di angka 4,36 %.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menuturkan, meski Tabalong mengalami deflasi pada bulan Agustus 2022, dirinya tetap mengintruksikan agar tim penanganan inflasi daerah terus intensif menanganani inflasi. Hal tersebut juga merupakan arahan Presiden Republik Indonesia yang ditemuinya beberapa waktu lalu.

“Inflasi pangan dan energy ini tidak dapat di prediksi nah oleh sebab itu kita tetap bekerja keras seperti daerah-daerah lain yang inflasinya tinggi ya supaya kita tidak terlena,” tuturnya.

Bupati Anang menambahkan, seluruh kabupaten kota se-Indonesia nantinya akan kembali dievaluasi, terkait pennganan inflasi daerah, pada Desamber 2022 mendatang. Ia juga mengatakan kabupaten kota dengan penanganan inflasi daerah terbaik nantinya akan mendapatkan dana insentif daerah dari pemerintah pusat sebesar 10 milyar. Dana tersebut dapat digunakan untuk pembangunan daerah dan mendukung program pemerintah dalam memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Tabalong.

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment