Home Editor's Picks Karnaval dan Fashion Show SMPN 4 Tanjung Ajarkan Soal Keberagaman

Karnaval dan Fashion Show SMPN 4 Tanjung Ajarkan Soal Keberagaman

by tabalong hari ini
0 comment

Hari kedua perayaan hari jadi ke 31 SMPN 4 Tanjung digelar karnaval dan fashion show. Kegiatan yang digelar Kamis pagi 16 Februari 2023 ini mengangkat tema soal keberagaman.

Ratusan siswa dan siswi SMPN 4 Tanjung terlihat antusias mengikuti kegiatan karnaval dan fashion show yang digelar dalam rangka memeriahkan hari jadi ke 31 SMPN Tanjung.

Dengan berjalan kaki, karnaval dan fashion show ini mengambil rute mulai dari SMPN 4, menuju SMKN 1 Tanjung dan kembali lagi ke SMPN 4 melalui jalan Tanjung Selatan.

Sesuai dengan tema kegiatan yakni keberagaman Budaya Indonesia, berbagai pakaian adat dari berbagai wilayah dan atribut berbagai profesi dikenakan para siswa dan siswi.

Kepala Sekolah SMPN 4 Tanjung Iskandar menjelaskan kegiatan karnaval budaya dan fashion show yang mengangkat tema keberagaman budaya di indonesia ini sengaja digelar, dengan tujuan agar para peserta didik SMPN 4 Tanjung yang beragam, baik suku budaya, maupun agama, dapat saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Mengangkat tema tentang keberagaman budaya yang ada di Indonesia. Seperti kita ketahui juga di SMPN 4 Tanjung ini keberagaman suku, agama, pada peserta didik menggambarkan bahwa kita menghargai adanya keberagaman itu. Oleh sebab itulah nilai-nilai keberagaman selalu kit per tahankan dalam rangka menciptakan Indonesia yang bersatu,” tuturnya.

Baca Juga  Digelar Secara Musyawarah, Siswanto Jabat PAW Kades Burum 2023-2027

Sebelum para siswa dan siswi SMPN 4 Tanjung melangsungkan kegiatan karnaval, para siswa dan siswi pun terlebih dahulu diberikan pengarahan soal tata tertib di jalan umum, dan menanamkan nilai-nilai saling menghormati terhadap sesama pengguna fasilitas publik.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment