Home Editor's Picks H-5 POPDA Kalsel, 4 Atlet Gulat Tabalong Maksimalkan Persiapan

H-5 POPDA Kalsel, 4 Atlet Gulat Tabalong Maksimalkan Persiapan

by tabalong hari ini
0 comment

Gulat menjadi salah satu cabang olahraga yang juga bakal dipertandingkan pada ajang POPDA Kalimantan Selatan 2023. Berbagai persiapan terus dimatangkan oleh PGSI Tabalong guna mendulang medali di ajang tersebut.

Bertempat di area Gedung Olahraga Pembataan, Jumat, 19 Mei 2023, 4 atlet gulat terus meningkatkan performa latihannya.

Terhitung, para atlet gulat ini sudah menjalani pemusatan latihan selama 3 bulan terakhir.

Dari awal pemusatan latihan, para atlet ini mendapat latihan fisik dari para pelatih selama kurang lebih 2 bulan, dan 1 bulan menjelang keberangkatan, para atlet juga mendapat porsi latihan teknik.

3 orang atlet akan bermain di kelas Grigo, dan 1 orang akan bermain di kelas bebas.

Dimana untuk kelas Grigo akan dimainkan di nomor 61, 65, dan 71 kilogram. Sedangkan kelas bebas, 1 orang yang bermain di nomor 71 kilogram.

Pelatih gulat Tabalong, Bayu dan Indra, menargetkan para atletnya bisa meraih hasil maksimal. Dengan latihan yang sudah cukup lama, mereka optimis para atlet bisa membawa pulang 2 emas dan 2 perak.

“Kalau untuk target sendiri, kita pastilah optimis emas 2, perak 2 paling tidak, karena kita sudah persiapan cukup matang, dan adik-adik sudah siap untuk bertanding di POPDA 2023 ini. 4 atlet ini tersedia karena kuotanya juga, sebenarnya kita atlet ada 8 orang, cuma karena di kuota kan 4 orang aja, kita seleksi kemarin itu dan juga yang kita seleksi yang ada peluang medali kita seleksi benar-benar kita siapkan,” ujar Indra & Bayu, pelatih gulat Tabalong.

You Might Be Interested In
Baca Juga  Shalat Berjamaah Perdana Di Bangunan Baru Mesjid As-Shiratal Mustaqim Tanjung

Para pelatih juga meminta para atletnya untuk menjaga pola makan jelang pertandingan, sehingga diharapkan timbangan para atlet yang masih melebihi ketentuan dapat diminimalisir dengan pola diet yang teratur, serta dengan mengkonsumsi multivitamin.

(Muhammad Ariadi/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment