Home Tabalong Hari IniPembangunan Masyarakat Sikapi Rencana Pembangunan Traffic Light Simpang Islamic Center

Masyarakat Sikapi Rencana Pembangunan Traffic Light Simpang Islamic Center

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong bakal membangun lampu lalu lintas di simpang 4 Islamic Center Maburai, Kecamatan Murung Pudak. Adanya rencana ini pun mendapat berbagai tanggapan masyarakat. Lantas, bagaimana tanggapan masyarakat tersebut? Berikut informasinya.

Pemkab Tabalong melalui Dinas Perhubungan bakal membangun lampu lalu lintas atau traffic light di ruas jalan nasional simpang empat Islamic Center Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak.

Usulan pembangunan ini pun telah disampaikan Dishub Tabalong ke Kementerian Perhubungan dan rencananya akan dibangun pada tahun 2024 mendatang.

Dibangunnya lampu lalu lintas ini sendiri ditujukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan di ruas jalan tersebut serta memperlancar arus lalu lintas.

Adanya pembangunan lampu lalu lintas ini mendapat komentar sejumlah masyarakat. Lantas, seperti apa tanggapan itu? Berikut rangkumannya untuk Anda.

“Lebih bagus dipasanglah daripada kada, soalnya banyak simpangan.” Mila, warga Tanjung.

“Kalau menurut ulun bagus aja pang, kalaunya dipasang rambu lalu lintas dipersimpangan situ.” Dani, warga Maburai.

“Itu sangat positif sekali, jadi dengan adanya rambu lalu lintas sangat membantu kelancaran kendaraan keluar masuk dari dalam maupun keluaran.” Arliansyah, warga Maburai.

“Wah bagus kalo dipasang rambu lalu lintas disini, dapat membantu arus lalu lintas.” Isnawati, warga Maburai.

Apakah sudah tepat rencana pemerintah yang akan memasang lampu lalu lintas di simpang Islamic Center Maburai?

“Sangat tepat pang menurut ku, kan disitu kan persimpangan apalagi kan banyak mobil-mobil perusahaan, mobil umum, jalan provinsi juga ini, kan kita sangat padat, untuk mengurangi tingkat kecelakaan, memudahkan ibu-ibu dan masyarakat untuk menyeberang.” Dani, warga Maburai.

“Itu saya rasa tepat aja, itu untuk mengurangi kemacetan kecelakaan juga nah itu.” Arliansyah, warga Maburai.

“Tepat, karena disini padat lalu lintas, terlebih di jam sibuknya.” Isnawati, warga Maburai.

Apa harapan Anda?

“Supaya tidak terjadi kecelakaan, jadi lebih bagus dipasang rambu-rambu.” Mila, warga Tanjung.

“Harapannya sih supaya kadada lagilah ibaratnya terjadi kecelakaan, ibaratnya tuh sekalian untuk mengurangi kemacetan kepadatan lawan terlalu lama menunggu akibat mobil-mobil atau sarana lainnya yang tidak bisa mengalah.” Dani, warga Maburai.

“Iya, harapan kita dengan adanya lampu merah ini jadi masyarakat sangat terbantu untuk menyebrang, tidak ada panduan lagi kan, sementara ini manual dari sukarelawan yang ada disini kan di sore, pagi, maupun siang, itukan dengan adanya lampu merah itu jadi bisa mengurai kemacetan, mengurangi kecelakaan itu harapan kita, sangat positif sekali.” Arliansyah, warga Maburai.

Baca Juga  Tak Ada Larangan Mudik, Bupati Anang : Jangan Euforia Tetap Ingat Protkes !

“Semoga dengan dipasangnya rambu lalu lintas, dapat membantu arus lalu lintas warga dan mengurangi kecelakaan lalu lintas.” Isnawati, warga Maburai.

Related Articles

Leave a Comment