Home Editor's Picks Tim Balingai Tabalong Jadi Juara Pertama Lomba Balogo Liga Badingsanakan, Lomba Balogo Liga Badingsanakan

Tim Balingai Tabalong Jadi Juara Pertama Lomba Balogo Liga Badingsanakan, Lomba Balogo Liga Badingsanakan

by tabalong hari ini
0 comment

Tim Balingai Tabalong berhasil meraih juara pertama di ajang lomba balogo Liga Badingsanakan yang diikuti ratusan atlet dari 4 kabupaten pada Minggu, 4 Juni 2023.

Inilah tim Balingai Tabalong yang berhasil meraih juara pertama kategori putera di ajang lomba balogo Liga Badingsanakan yang digelar oleh komunitas Palogoan Tabalong di halaman Stadion Pembataan.

Tim yang diawaki Agus, Safii, dan Fauzi berhasil tampil cemerlang mulai dari babak penyisihan pertama, semifinal, hingga babak final yang berlangsung sampai pukul setengah 1 malam.

Tim ini pun berhasil meraih poin terbanyak dan menumbangkan 58 tim putra lainnya yang berasal dari Kabupaten Tabalong, Balangan, Hulu Sungai Utara, dan Hulu Sungai Tengah.

Perwakilan tim Balingai, Muhammad Syafi’i, mengatakan bahwa keberhasilan ini merupakan keberuntungan bagi timnya, karena tim besutannya jarang sekali latihan bersama dengan keadaan lengkap. Melalui hasil ini, Syafi’i berharap Palogoan Tabalong dapat terus mempertahankan predikat juara dan mengharumkan nama Palogoan Tabalong di tingkat provinsi maupun nasional.

“Harapannya mudah-mudahan Palogoan Tabalong terus meningkat dan anak-anak yang tidak tahu di Palogoan ya cepat tahu seperti itu, nah mengenal tradisi nenek moyang kita.” ujar Muhammad Syafi’i, Perwakilan Juara 1 Balogo Putra.

Diketahui, dari 59 tim putra yang ikut berkompetisi, tim Balingai dari Tabalong berhasil menjadi juara pertama, disusul HST ONE juara kedua, Balumut Laskar HST juara ketiga, Balumut Sayang HST juara keempat, dan Sarabakawa Tabalong juara kelima.

Baca Juga  DPRD Dukung Program Pembangunan di Bawah Kepemimpinan PLH Bupati

Sedangkan di kategori putri, dari 12 tim yang ikut berkompetisi, R2N HST berhasil meraih juara pertama, disusul Dewi Fortuna Tabalong juara kedua, Srikandi Balangan juara ketiga, dan Putri Fanili HST juara keempat.

Para pemenang mendapatkan hadiah berupa tropi, uang tunai, serta sembako yang dikumpulkan melalui swadaya anggota Palogoan Tabalong maupun sejumlah pihak lainnya.

(Gazali Rahman/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment