Home Tabalong Hari Ini 300 Personil Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan May Day

300 Personil Gabungan Diterjunkan untuk Pengamanan May Day

by Muhammad Rais
0 comment

Aksi damai pada peringatan Hari Buruh Internasional di Tabalong mendapat pengamanan langsung ratusan personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Tabalong.

Sebanyak 300 personil gabungan dari Kepolisian Resor Tabalong, Kodim 1008 Tabalong, Sat Brimob, Subdenpom, Satpol PP, dan Dishub Tabalong melakukan pengamanan aksi damai pada peringatan Hari Buruh, 1 Mei 2024.

Pengamanan ini dilakukan di dua lokasi, yaitu pada titik acara di area Kolam Renang Pembataan dan di lokasi aksi, yaitu Kantor Disnaker Tabalong. Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, dan Dandim 1008 Tabalong, Letkol Infanteri Budi Sanjaya.

Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, mengatakan bahwa aksi damai yang digelar di Tabalong berjalan tertib dan lancar. Anib juga berpesan agar seluruh lapisan masyarakat dapat terus meningkatkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Tabalong.

“Saya berpesan kepada teman-teman secara umum, untuk masyarakat Tabalong wilayah kita masih aman. Sampai sekarang tanggal 1 Mei, saya harapkan juga kepada masyarakat untuk tetap meningkatkan keamanan di wilayah kita. Kalau memang ada informasi-informasi penting yang kemungkinan adanya tindak kejahatan kriminal di wilayah kita, segera menginformasikan ke pihak Polres ataupun Polsek. Dan kepada teman-teman serikat buruh, kami dari pihak Polres mengucapkan selamat memperingati May Day. Semoga di tahun ini segala harapan, aspirasi dari teman-teman serikat buruh yang dituangkan ada 5 poin bisa tercapai dan terealisasi keseluruhan,” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Baca Juga  Jelang Idul Adha, Disbunnak Pastikan Ketersediaan Hewan Kurban Mencukupi

Seperti diketahui, peringatan Hari Buruh Internasional di Tabalong dimanfaatkan oleh para serikat buruh yang tergabung dalam FSP-KEP SIS ADMO, yang menggelar aksi damai di depan Kantor Disnaker Tabalong serta melakukan kegiatan bakti sosial kepada anak-anak panti asuhan.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment