Home Tabalong Hari Ini Peringati May Day 2024, FKSPM Site Adaro Lakukan Baksos

Peringati May Day 2024, FKSPM Site Adaro Lakukan Baksos

by Muhammad Rais
0 comment

Memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2024 atau yang dikenal dengan May Day, Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri Site Adaro menggelar bakti sosial yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah kebakaran serta kaum dhuafa dan para lansia.

Pada peringatan Hari Buruh Internasional tahun 2024, Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri Site Adaro melakukan bakti sosial pada Rabu, 1 Mei 2024. Baksos yang dilakukan berupa pemberian bantuan untuk masyarakat yang ada di kelurahan Jangkung, Wayau, Tanta, Pangkalan, Maburai, Warukin, dan Kabupaten Balangan.

Baksos ini menyasar warga yang terkena musibah kebakaran, serta untuk kaum dhuafa dan orang tua yang ada di Kabupaten Tabalong hingga Kabupaten Balangan.

Ketua Pelaksana May Day 2024 FKSPM Site Adaro, Itranda, menjelaskan bahwa bantuan yang diberikan ini berupa bahan-bahan pokok yang diperlukan oleh masyarakat, serta pakaian yang akan diberikan untuk korban kebakaran. Bantuan ini bersumber dari perusahaan-perusahaan di Tabalong.

“Alhamdulillah, di hari ini May Day 2024, kita bisa menyumbangkan sedikit rezeki kepada warga yang terkena musibah kebakaran. Harapannya hal ini bisa membantu dalam kehidupan mereka, biarpun tidak banyak setidaknya kami menyisihkan rezeki untuk membantu warga,” ujar Itranda, Ketua Pelaksana May Day 2024 FKSPM Adaro.

Sementara itu, salah satu korban musibah kebakaran di kelurahan Jangkung, Anwar, mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat bagi ia maupun korban lainnya yang terkena musibah kebakaran.

Baca Juga  20 Perempuan Desa Pudak Setegal Dilatih Membuat Kue Kering

“Kami banyak-banyak berterima kasih atas bantuannya yang diberikan kepada kami. Harapan kami ke depan, mudah-mudahan kehidupan kami bisa lebih baik lagi,” kata Anwar, penerima bantuan.

Pada peringatan May Day 2024 ini, selain melakukan kegiatan bakti sosial untuk masyarakat, Forum Komunikasi Serikat Pekerja Mandiri Site Adaro juga akan melaksanakan kegiatan jalan sehat dan donor darah yang akan dilaksanakan pada 19 Mei mendatang di Expo Center Mabuun.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment