Home Tabalong Hari IniHaji Tabalong 16 Jamaah Haji Tabalong Masuk Kuota Tambahan Diberangkatkan

16 Jamaah Haji Tabalong Masuk Kuota Tambahan Diberangkatkan

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong Kembali Melepas 16 Orang Jamaah Haji yang Masuk Kuota Tambahan Haji Kalsel pada Pagi Kamis, 15 Juni 2023, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong.

Puluhan Jamaah Haji bersama dengan sejumlah anggota keluarga pengantar sudah mulai memadati halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tabalong sejak pukul 7 pagi.

Yang mana sebelum mengikuti kegiatan pelepasan, Jamaah Haji terlebih dahulu menyerahkan sejumlah barang bawaannya untuk diperiksa petugas Kemenag Tabalong.

Pada momen pelepasan Jamaah Haji ini, para Jamaah Haji terlebih dahulu diberikan arahan oleh pihak Kemenag Tabalong dan dilanjutkan dengan pelepasan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tabalong, Hamida Munawarah, berpesan agar Jamaah Haji dari Kabupaten Tabalong dapat memerhatikan barang bawaannya, khususnya dokumen dan data diri. Hal tersebut dilakukan agar memudahkan para petugas maupun Jamaah Haji saat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah.

“Kami berharap tidak ada yang tertinggal, jadi surat-surat itu yang penting kira-kira bapak ibu jangan sampai tercecer. Jadi kalau ada khusus tas yang digantung di bahu, ini dipegang terus jadi surat-surat jangan sampai tertinggal,” ujar Hamida Munawarah, Setda Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Kasi Pelaksana Haji dan Umrah Kemenag Tabalong, Nabhan Fansuri, dalam laporannya menjelaskan bahwa sebelumnya 16 Jamaah Haji tambahan dari Kabupaten Tabalong terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 17 dan kloter 18. Namun, berdasarkan koordinasi dengan petugas Haji Provinsi Kalsel, seluruh Jamaah Haji digabungkan dalam kloter 18 embarkasi Banjarmasin.

Baca Juga  Komisi 2 DPRD Tabalong Harap Aplikasi Pengadaan Dioptimalkan

“Dan ini Jamaah Haji yang Alhamdulillah bisa kita gabungkan. Sebelumnya mereka dalam 2 kelompok, jadi ada dari kloter 18 ada yang dari kloter 17. Tapi tadi pagi itu diusahakan oleh kawan-kawan yang kebetulan ada di asrama haji untuk bisa digabungkan. Jadi mereka Alhamdulillah semuanya dapat digabungkan dalam kloter 18,” ungkap Nabhan Fansuri, PLH Kasi PHU Kemenag Tabalong.

16 orang Jamaah Haji ini diantar menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Banjarbaru menggunakan 1 unit Hiace dan 1 unit Innova, serta dikawal dengan 2 buah mobil patwal yang sekaligus mengangkut barang bawaan Jamaah Haji.

Jamaah Haji tambahan ini dijadwalkan tiba di Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin pada pukul 17.00 WITA dan akan diberangkatkan menuju Arab Saudi pada Jumat, 16 Juni 2023, pukul 16.00 WITA.

(Maria Ulfah/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment