Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Angin kencang menerjang sejumlah tempat di Kabupaten Tabalong selasa malam 3 Januri 2023. Fenomena itu terjadi ketika hujan deras disertai angin kencang yang berdampak pada kerusakan sejumlah rumah dan fasilitas umum.

Berdasarkan data badan penanggulangan bencana Daerah Tabalong, setidaknya tercatat 1 rumah warga yang berada di Komplek Plambon Asri Kecamatan Murung Pudak dan 1 rumah warga yang berada di Desa Wayau RT 6 Kecamatan Tanjung rusak tertimpa pohon akibat hujan disertai angin kencang .

Bahkan kencangnya angin turut merusak fasilitas umum di Tanjung Expo Center Mabuun serta sejumlah pohon lainnya turut tumbang menutupi sejumlah ruas jalan. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah Ini.

Kepala Pelaksana BPBD Tabalong, Zahirsyah Manuar , saat ditemui Kamis 4 Januari 2023 mengatakan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Personel tim reaksi cepat pun dikirimkan untuk melakukan kaji cepat dan upaya penanganan darurat.

“Ada beberapa ter dampak nah misalnya di Maluyung ada pohon rebah juga, tadi langsung sebagian BPBD tadi langsung turun ke lapangan, untuk memotong dahan-dahan yang menghalangi jalan, kemudian setahu kami juga tadi ada beberapa tempat juga misalnya di Tanjung Expo Center, nah itu plang gugur roboh.” kata zahir.

Zahir turut mengimbau kepada semua masyarakat Tabalong untuk tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang akan terjadi, mengingat cuaca ekstrim sendiri diprediksi akan terus terjadi hingga akhir Januari 2023.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment