Home Keagamaan Ajarkan tentang Ibadah Haji, Ratusan Peserta Didik PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah Ikuti Manasik Haji

Ajarkan tentang Ibadah Haji, Ratusan Peserta Didik PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah Ikuti Manasik Haji

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan peserta didik PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah mengikuti kegiatan Manasik Haji yang dilaksanakan pada Selasa, 30 April 2024, di Islamic Center Tabalong, Desa Maburai, Kecamatan Murung Pudak. Dalam kegiatan tersebut, para peserta didik diharapkan dapat memahami mengenai ibadah haji dan rukun berhaji.

Kegiatan Manasik Haji PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah melibatkan 230 peserta didik yang terdiri dari TK A maupun TK B, dengan pendidik PAUD Islam Terpadu Rumah Lebah yang bertugas sebagai pembina pelaksanaan Manasik Haji.

Ratusan peserta didik ini pun terlihat antusias mengikuti Manasik Haji. Manasik Haji dilakukan mulai dari ihram, membaca niat, wukuf, tawaf, sa’i, melempar jumroh, dan lain sebagainya.

Kepala PAUD IT Rumah Lebah, Sri Lestari, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama dan moral yang baik, sehingga anak-anak didik mengetahui ibadah haji dan menciptakan kemandirian bagi anak sejak dini.

“Untuk kegiatan manasik haji anak di sini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai agama dan moral, dengan memperkenalkan ibadah haji sejak dini, yang mana ibadah haji ini adalah rukun Islam kelima yang harus dilaksanakan bagi yang mampu, kemudian di sini menciptakan kemandirian anak serta mempersiapkan fisik anak untuk melaksanakan rangkaian kegiatan manasik haji.” ujar Sri Lestari, Kepala PAUD IT Rumah Lebah.

Baca Juga  Pekan Raya Tabalong Digelar 6-12 Desember 2022, Ini Agendanya…

Sri Lestari berharap melalui Manasik Haji ini peserta didik dapat menjadi lebih cinta kepada Allah SWT dan Rasulullah. Anak-anak ini dapat menjadi generasi yang rabani, berhasil dunia maupun akhirat, sehingga melalui Manasik Haji ini tertanam pada anak-anak peserta didik untuk melaksanakan ibadah haji.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment