Perbaikan Jalan Provinsi Di Pasar Batu Dan Simpung Layung Mulai Dikerjakan

by admintv
0 comment

TV Tabalong – Beginilah kondisi jalan provinsi dari Tanjung hingga Muara Uya, tepatnya di ruas jalan Kalahang, Desa Wayau RT 2, Kecamatan Tanjung, terpantau pada Kamis 26 Mei 2022. Jalan yang mengalami kerusakan parah ini, mulai ditingkatkan Dinas Pupr Provinsi Kalimantan Selatan sejak dua hari sebelumnya.

Pelaksana lapangan, Agus menjelaskan, peningkatan jalan di ruas ini sepanjang 670 meter dan lebar 6 meter. Untuk tahap awal, pekerjaan yang dilakukan berupa pengerasan badan jalan, kemudian pengaspalan dengan asbeton atau aspal dingin.

Selain di ruas ini, peningkatan jalan juga dilakukan di 6 segmen atau titik lainnya, yaitu 530 meter di Desa Wayau, 920 meter di Desa Juai, dan 670 meter di Desa Garunggung, Kecamatan Tanjung. Kemudian 1 kilometer di Desa Nawin, Kecamatan Haruai. Serta 1,1 kilometer di Desa Pasar Batu, dan 3 kilometer di Desa Simpung Layung, Kecamatan Muara Uya.

“Kalo kami kan setelah pengerasan ini lanjut ke segment 2, nanti akan ada lagi timnya untuk pengaspalan. Ya Wayau, Juai, Garunggung, Haruai iya jua.” Kata Agus, Pelaksana Lapangan Peningkatan Jalan.

Peningkatan jalan Tanjung hingga Muara Uya menggunakan APBD provinsi kalsel tahun 2022, kurang lebih sebesar Rp 14,6 milyar . Dengan masa pelaksanaan 240 hari, dan masa pemeliharaan 365 hari. (Alfi Syahrin).

Related Articles

Leave a Comment