Home Tabalong Hari Ini TMMD Tahun 2024 Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Desa Kasiau Raya – Kasiau

TMMD Tahun 2024 Sasar Pembangunan Jalan Penghubung Desa Kasiau Raya – Kasiau

by Muhammad Rais
0 comment

Di tahun 2024, Kabupaten Tabalong mendapatkan anggaran untuk program TMMD atau TNI Manunggal Membangun Desa dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. TMMD ini akan menargetkan desa yang berada di wilayah tengah.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, Erwan Mardhani, saat ditemui pada Senin, 15 Januari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchowardi Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Erwan menjelaskan bahwa di tahun 2024, Pemprov Kalsel telah menganggarkan dana sebesar 3,8 miliar rupiah untuk mendukung program TMMD di Tabalong. Melalui program TMMD tersebut, nantinya akan dilakukan pembuatan jalan sepanjang 6 kilometer dan lebar 6 meter yang menghubungkan Desa Kasiau Raya dengan Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak.

“Kemudahan jarak antara Desa A dan Desa B, Desa B ke Desa C, dan sebagainya, tentu memberikan semangat kepada masyarakat kita bahwa di desa, masyarakat di desa sebelahnya juga ada kemudahan untuk transportasi, sarana dan prasarana, dan sebagainya.” ujar Erwan Mardhani, Kepala DPMD Tabalong.

Erwan menambahkan bahwa pembangunan jalan melalui program TMMD ini akan dilaksanakan dalam 2 tahap dan ditargetkan rampung paling lambat pada triwulan ke-4 tahun 2024.

Diketahui, di tahun 2024, Pemkab Tabalong juga telah mengalokasikan anggaran sekitar 8,9 miliar rupiah untuk mendukung program Karya Bakti TNI di Kecamatan Muara Uya, Kecamatan Jaro, dan Kecamatan Haruai.

Baca Juga  Polres Tabalong Ungkap Ratusan Kasus Sepanjang Tahun 2023

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment