Home Tabalong Hari Ini Anggaran P3K di Tabalong Meningkat

Anggaran P3K di Tabalong Meningkat

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong memastikan anggaran untuk penggajian pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja atau P3K tahun 2024 di Kabupaten Tabalong terpenuhi. Bahkan, alokasi anggaran untuk P3K dan CPNS yang direkrut tahun 2024 juga telah disiapkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Tabalong, Husin Ansari, saat ditemui di ruang kerjanya pada Selasa, 16 Januari 2024.

Husin mengungkapkan pemerintah daerah telah menganggarkan kurang lebih 107 miliar rupiah untuk penggajian pegawai pemerintahan dengan perjanjian kerja atau P3K di tahun 2024. Anggaran tersebut meningkat dibanding tahun 2023 lalu yang berjumlah 76 miliar rupiah.

Selain itu, untuk mendukung perekrutan 900 Aparatur Sipil Negara (ASN) di tahun 2024, Pemkab Tabalong juga akan mengalokasikan anggaran sebesar 85 miliar rupiah, yang ditujukan bagi 810 P3K dan 90 CPNS.

“Anggaran sudah mulai kita siapkan mulai sekarang karena kita sudah mengkalkulasi dari kebutuhan yang diajukan oleh BKPSDM kemarin sesuai dengan kemampuan keuangan kita. Maka kami merekomendasikan secara keuangan bahwa kita untuk tahun 2024 ini bisa merekrut sebanyak 900 orang tadi. Nah nanti mereka itu akan dibayarkan atau mulai berlakunya itu terhitung tahun 2025.” ujar Husin Ansari, Kepala BPKAD Tabalong.

Husin menambahkan adanya peningkatan anggaran P3K seiring dengan kemampuan fiskal Kabupaten Tabalong yang meningkat dari tahun ke tahun. Selain itu, perekrutan ini juga sebagai langkah untuk menindaklanjuti amanat dari pemerintah pusat terkait pembenahan dan penataan tenaga honorer.

Baca Juga  Dukung Peremajaan Karet, Disbunnak Bakal "Subsidi" Biaya Pengolahan Lahan

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment