Home Tabalong Hari Ini Dukung Karya Bakti TNI 2024, Pemkab Tabalong Alokasikan Anggaran 8,9 Milyar

Dukung Karya Bakti TNI 2024, Pemkab Tabalong Alokasikan Anggaran 8,9 Milyar

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tabalong kembali mendukung pelaksanaan Karya Bakti TNI tahun 2024, yang mana Karya Bakti tahun ini menyasar 3 lokasi di wilayah utara.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong saat diwawancara pada Senin, 15 Januari 2024, di Balai Rakyat Dandung Suchowardi Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Erwan menjelaskan bahwa untuk mendukung program Karya Bakti TNI, pihaknya telah mengalokasikan anggaran sekitar 8,9 milyar rupiah melalui APBD tahun 2024.

Anggaran tersebut ditujukan bagi 3 lokasi pekerjaan, yakni pembuatan jalan Desa Nawin menuju Desa Ribang sepanjang 2 km dan lebar 6 meter dengan pagu anggaran sebesar 2 milyar 189 juta rupiah. Pembuatan jalan Desa Uwie menuju Desa Simpung Layung Kecamatan Muara Uya, sepanjang 4 km dan lebar 6 meter dengan pagu anggaran sebesar 1 milyar 813 juta rupiah. Serta pembuatan jalan Desa Muang menuju Desa Nalui Kecamatan Jaro sepanjang 2 kilometer dan lebar 6 meter, dengan pagu anggaran sebesar 4,9 milyar rupiah.

“Dalam triwulan pertama ini sudah ada langkah-langkah kami, jadi hampir 3 milyar rupiah dana yang kita siapkan untuk persiapan Karya Bakti TNI di wilayah kecamatan Jaro, Haruai, dan Muara Uya. Jadi triwulan pertama ini sudah ada, kemudian triwulan kedua, ketiga, paling lambat untuk Karya Bakti TNI itu di triwulan ketiga sudah tuntas.” ujar Erwan Mardhani, Kepala DPMD Kabupaten Tabalong.

Baca Juga  Tips Memilih Hewan Kurban

Erwan menambahkan bahwa pelaksanaan Karya Bakti TNI yang menyasar wilayah utara ini bertujuan untuk mempermudah akses penghubung bagi masyarakat menuju desa lain, serta sebagai bentuk persiapan dalam menghadapi ibu kota negara baru.

Selain dukungan Pemkab Tabalong, di tahun 2024 program Karya Bakti TNI juga turut didukung melalui anggaran TMMD Provinsi Kalsel. Anggaran sebesar 3,8 milyar rupiah dialokasikan untuk pembuatan jalan Desa Kasiau Raya menuju Desa Kasiau Kecamatan Murung Pudak sepanjang 2 kilometer dan lebar 6 meter.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment