Home Editor's Picks Pergeseran dan Promosi, Bupati Anang Lantik 161 Pejabat

Pergeseran dan Promosi, Bupati Anang Lantik 161 Pejabat

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali melakukan pergeseran dan promosi jabatan ratusan aparatur sipil negara pada 2 Maret 2023, di Pendopo Bersinar Pembataan. Pergeseran dan promosi jabatan dilakukan dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan.

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani memimpin jalannya pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, bagi 161 orang pejabat yang terdiri dari 68 orang pejabat administrator dan  93 orang pejabat pengawas.

Pejabat yang dilantik sendiri, tersebar di berbagai kelurahan, kecamatan, hingga SKPD, baik yang mengalami pergeseran maupun mendapatkan promosi.

Adapun sejumlah pejabat yang di promosikan, yakni Bahdur Husni yang sebelumnya menjabat Camat Tanta, kini menjadi Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.  Arianto yang sebelumnya menjabat Camat Tanjung, kini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Suryadi yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Bintang Ara, kini menjabat sebagai Kabag Umum di Sekretariat DPRD Tabalong.

Sementara itu, pergeseran dilakukan kepada Camat Muara Uya Abdul Wahid yang bergeser menjadi Camat Murung Pudak. Camat Upau Rofik Aziddin bergeser menjadi Camat Tanjung. Camat Kelua Sakam bergeser menjadi Camat Jaro, dan sebaliknya Camat Jaro Suwandi bergeser menjadi Camat kelua.

Dalam sambutannya Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengatakan, pejabat yang dimutasi maupun yang mengalami pergeseran, diharapkan mampu membaca situasi untuk dapat menorehkan prestasi di tempat baru. Sedangkan bagi pejabat yang dipromosikan, adalah sebuah bentuk apresiasi atas kinerjanya selama ini.

Baca Juga  ASN Tabalong Jadi Sasaran Prioritas Digital ID

“Pelantikan ini tentu merupakan peristiwa penting, bagi yang mutasi itu sebetulnya kesempatan baru untuk menoreh prestasi baru. Dalam rangka persiapan promosi, isyarat ini mesti dibaca oleh kawan-kawan yang di mutasi. Bagi yang di promosikan ini sebagai wujud pengakuan pimpinan bahwa saudara-saudara telah menoreh prestasi terbaik, makanya diusulkan oleh pimpinannya. Jadi sebagian yang di promosi ini adalah usulan dari kepala organisasi perangkat daerah termasuk para camat,” kata Bupati Anang.

Selain itu sejumlah Sekretaris Dinas juga mengalami pergeseran, diantaranya yakni Haris Fakhrozi yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, menjadi Sekretaris Dinas PUPR. Suparman yang sebelumnya Sekretaris DPMD kini menjadi Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Perikanan Tanaman Pangan dan Hortikultura.

Maria Ulfah, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment