Home Editor's Picks Bupati Anang & Wabup Mawardi Ajak Warga Sukseskan Coklit

Bupati Anang & Wabup Mawardi Ajak Warga Sukseskan Coklit

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wakil Bupati Tabalong Mawardi mengajak masyarakat untuk turut mensukseskan pelaksanaan pencocokan dan penelitian (Coklit) Pemilu 2024. Pasalnya melalui Coklit diharapkan seluruh warga Tabalong terdaftar dalam daftar pemilih.

Hal ini disampaikan Bupati Tabalong Anang Syakhfiani dan Wabup Mawardi usai pelaksanaan Coklit oleh panitia pemutakhiran data pemilih Pantarlih pada Kamis 16 Februari 2023, di ruang kerjanya masing-masing.

Bupati Anang dan Mawardi mengajak seluruh Masyarakat Tabalong bekerjasama mendukung tahapan Coklit dan menerima serta menyediakan data untuk Pantarlih yang bertugas.

Pasalnya proses Coklit dinilai penting untuk memastikan kebenaran data pemilih yang nantinya digunakan pada Pemilu 2024 mendatang.

 “Saya berharap ya DPT kita untuk menghadapi Pemilu Legislative dan Pemilu Pilpres 2024 ini jauh lebih baik yang sebelumnya sudah baik tapi lebih baik lagi supaya apa, supaya tidak ada satu orang pun warga Tabalong yang sudah mempunyai hak pilih tidak bisa menunaikan haknya lantaran tidak tercantum di dalam DPT,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

 “Karena insya Allah mereka akan datang mulai tanggal 12 Februari sampai tanggal 14 Maret 2023 dan siapkanlah data yang di perlukan antara lain KTP dan Kartu Keluarga,” ujar Mawardi, Wakil Bupati Tabalong.

Sementara itu, dari hasil Coklit ini, Bupati Anang bersama istri dinyatakan memenuhi syarat dan masuk dalam daftar pemilih sementara (DPS). Yang mana mereka terdaftar pada TPS 6 RT 4 Kelurahan Pembataan Kecamatan Murung Pudak.

Baca Juga  Terjerat Kasus Penipuan, Mantan Anggota Brimob Ditangkap Polisi

Sedangkan wakil Bupati Mawardi beserta istri dan 1 orang anaknya juga dinyatakan memenuhi syarat dan masuk dalam DPS. Yang mana mereka terdaftar di TPS 5 RT 3 Kelurahan Tanjung Kecamatan Tanjung.

Sekedar diketahui, proses Coklit digelar sejak tanggal 12 Februari hingga 14 Maret 2023 mendatang. Total 903 Pantarlih akan melakukan Coklit diseluruh wilayah Tabalong.

Gazali Rahman, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment