Home DPRD Mantapkan Posisi sebagai Penyangga IKN, DPRD Dukung Pembangunan TCC

Mantapkan Posisi sebagai Penyangga IKN, DPRD Dukung Pembangunan TCC

by Muhammad Rais
0 comment

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong Mustafa mendukung pembangunan Tabalong Convention Center atau TCC. Hadirnya TCC diharapkan semakin memantapkan posisi Tabalong sebagai wilayah penyangga Ibu Kota Negara.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, saat diwawancara usai kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Tabalong Convention Center atau TCC di Tanjung Green City, Jalan Nan Sarunai, Kecamatan Murung Pudak, Sabtu, 16 Maret 2024.

Mustafa menilai pembangunan TCC sangat diperlukan, mengingat saat ini Kabupaten Tabalong merupakan serambi terdepan Kalimantan Selatan, penyangga ibu kota negara. Menurutnya, TCC yang rencananya akan difungsikan untuk berbagai kegiatan hingga pertemuan berskala nasional sangat diperlukan.

“Kami sangat mendukung adanya TCC itu, karena apapun kita ini adalah pintu terdepan IKN yaitu ibu kota negara nantinya jadi harus ada punya yang namanya gedung yang representatif untuk digunakan masyarakat Tabalong. Seperti ada perkawinan dan pertemuan dan lain-lainnya. Dan harapan itu nanti semuanya bisa lancar,” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Mustafa menambahkan pihaknya siap mengawal dan mendukung progres pembangunan TCC, termasuk mendukung soal penganggaran yang akan disahkan melalui DPRD Kabupaten Tabalong.

Diketahui, pada tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Tabalong telah menganggarkan dana sebesar 42 miliar rupiah untuk pembangunan gedung utama TCC.

TCC dibangun di lahan seluas 2,9 hektar dan dirancang untuk berbagai kegiatan berskala nasional, dengan kapasitas lebih dari 5 ribu orang.

Baca Juga  Supir Bis Angkutan Haji Tabalong Di Tes Narkoba, Begini Hasilnya..

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment