Ratusan Gas LPG 3 Kg Ludes Terjual Di Pasar Murah

by tabalong hari ini
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong kembali menggelar pasar murah, yang dilaksanakan pada 18 Oktober 2022 di Halaman Stadion Pembataan Kecamatan Murung Pudak. Dalam pelaksanaan pasar murah kali ini, pemkab tidak hanya menyediakan bahan pangan, namun juga menyediakan GAS LPG 3 kilogram bersubsidi.

Pasar murah dengan menyediakan gas LPG 3 kilogram ini sebagai salah satu langkah pemkab mengatasi kelangkaan gas melon. Penjualan gas disambut antusias masyarakat, sehingga sekitar 2 jam, sebanyak 560 tabung gas LPG 3 kilogram yang disediakan pemkab, habis terjual pada masyarakat.

Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindag Tabalong, Husin Ansari mengakui terjadi kelangkaan gas LPG 3 kilogram di beberapa daerah, lantaran ada pangkalan gas yang ditutup akibat melanggar aturan. Namun ia memastikan pasokan gas LPG 3 kilogram bersubsidi di Tabalong masih tercukupi.

“Penyebabnya memang ada beberapa pangkalan ditutup ya, karena melanggar dari aturan atau ketentuan yang berlaku, mungkin dilokasi sekitar pangkalan yang ditutup itu yang mengalami kelangkaan. Tapi dari sisi pasokan dari Kabupaten Tabalong memang secara kuota masih ada, masih aman jadi kita dalam pasar murah nanti melakukan operasi pasar untuk gas LPG 3 kilo,” tuturnya.

Pada operasi pasar murah gas LPG 3 kilogram ini, satu gas LPG 3 kilogram dijual seharga delapan belas ribu lima ratus rupiah. Dan untuk pembelian masyarakat cukup datang dengan membawa tabung gas LPG 3 kilogram yang sudah kosong. Sedangkan pembelian dibatasi satu orang hanya dapat membeli satu buah tabung gas LPG 3 kilogram.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment