Home Editor's Picks Atlet Panahan FESPATI Tabalong Melaju ke Fornas

Atlet Panahan FESPATI Tabalong Melaju ke Fornas

by tabalong hari ini
0 comment

Atlet Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia FESPATI Tabalong berhasil meraih juara dalam berbagai kategori di ajang Festival Olahraga Tradisional dan Budaya Kalsel tahun 2023 di Banjarmasin pada 11 Mei 2023.

Bersaing dengan 103 atlet panahan terbaik se-Kalimantan Selatan, atlet FESPATI Tabalong berhasil meraih juara dalam beberapa kategori. Mereka meraih:

Juara 1, 4, dan 6 pada kategori pelajar putra SD 10 meter.

Juara 3, 4, dan 5 pada kategori pelajar putri SD 10 meter.

Juara 2 dan 3 pada kategori pelajar putra SMP-SMA 20 meter.

Juara 1 dan 3 pada kategori pelajar putri SMP-SMA 20 meter.

Juara 3 pada kategori dewasa putri jarak 30 meter.

Juara 2, 5, dan 6 pada kategori dewasa putra jarak 40 meter.

Ketua FESPATI Tabalong, Hendri Saldi, yang ditemui belum lama tadi mengatakan bahwa berkat pencapaian tersebut, atlet panahan Tabalong yang meraih juara 1 akan difasilitasi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan untuk berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-7 tahun 2023 di Bandung, Jawa Barat pada bulan Juli mendatang.

Baca Juga  Depo Arsip Representatif Bakal Dibangun di Tabalong

Hendri menambahkan bahwa selain juara pertama, pihaknya juga akan mengirimkan atlet yang masuk dalam peringkat 6 besar untuk berlaga di FORNAS secara mandiri.

“Untuk saat ini dukungan masih doa, jadi kita berharap ke depan untuk keberangkatan ini, selain kuota yang dari provinsi, kita sangat berharap dukungan baik itu materiil dan doa dari pemerintah daerah Kabupaten Tabalong ataupun pihak swasta, baik berupa perusahaan,” ujar Hendri Saldi, Ketua FESPATI Tabalong.

Sementara itu, anggota DPRD Tabalong, Murjani, mengaku akan berupaya mendukung FESPATI Tabalong yang akan memberangkatkan sejumlah atletnya ke FORNAS. Selain itu, dirinya juga akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memberikan dukungan dan doa agar FESPATI Tabalong dapat berlaga dengan maksimal.

“Namun, di sisi lain, kemarin kita juga melihat, saya rasa masih kurang dukungan dari pemerintah daerah kita terhadap keikutsertaan atlet kita dan nantinya juga tingkat nasional ini pun ya mungkin perlu kita koordinasikan lagi dengan pemerintah daerah bagaimana kita bisa memberikan dukungan yang luar biasa kepada mereka sehingga nanti bisa berlomba ataupun bertanding di tingkat nasional,” ujar Murjani, anggota DPRD Tabalong.

Murjani berharap , dengan adanya dukungan dari berbagai pihak , dirinya optimis FESPATI Tabalong dapat memberikan hasil maksimal di ajang FORNAS , serta dapat membawa nama baik Kabupaten Tabalong di tingkat Nasional.

Baca Juga  Sekretaris DPRD Tabalong Sampaikan Progress Pembentukan Perda Tahun 2022

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment