Home Editor's Picks Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan Putaran Pertama Digelar di Tabalong

Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan Putaran Pertama Digelar di Tabalong

by tabalong hari ini
0 comment

Kejuaraan Nasional Balap Motor Region C Kalimantan bakal kembali digelar di Tabalong. Kejurnas Motoprix putaran pertama ini akan dilaksanakan pada 20 dan 21 Mei 2023 di Sirkuit Marido Tanjung.

Kejurnas Motoprix Region C Kalimantan putaran pertama bakal mempertandingkan 23 kelas, yaitu 4 kelas utama atau kelas nasional, antara lain: Expert, Novice, Rookie, dan Beginner, serta 19 kelas supporting.

Hingga Kamis, 18 Mei 2023, tercatat sudah ada 100 rider yang mendaftarkan diri dalam ajang ini, baik rider lokal Kalsel hingga para rider kelas nasional.

Ketua Pelaksana, Irwan Hidayat, menyampaikan bahwa dua hari menjelang pelaksanaan Kejurnas, sejumlah persiapan terus dimatangkan oleh panitia, baik dari segi sarana dan prasarana Kejurnas.

“Untuk persiapan di sirkuit sendiri itu sudah hampir 100 persen, baik pengaspalan itu dikerjakan dari Dinas Pekerjaan Umum, kemudian kita dibantu oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk kebersihan, kemudian untuk pelaksanaan sarana dan prasarana kita dibantu oleh Dinas Koperasi UKM, Perindustrian, dan Perdagangan,” ujar Irwan Hidayat, Ketua Pelaksana.

Sementara itu, Ketua Tabalong Otomotif Club, Budi Setiawan, mengatakan bahwa selain beradu skill, kegiatan ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya balap liar, khususnya di daerah perkotaan Tabalong, serta dapat melahirkan pembalap lokal yang diharapkan mampu mengharumkan nama Tabalong.

“Kami berharap tentunya ini menghindari balap liar anak-anak di kota serta dapat berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Tabalong,” ujar Budi Setiawan, Ketua Tabalong Otomotif Club.

Baca Juga  Ratusan Guru TPA Ikuti Halal Bihalal dan Khataman Qur'an

Dalam 2 hari kejurnas, panitia telah menyediakan 4.000 tiket bagi para penonton. Tiket dijual seharga 35 ribu rupiah per orang, yang sudah termasuk nomor undian dengan berbagai hadiah menarik bagi para penonton.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment