Home Tabalong Hari Ini 4 Proyek Pembangunan di Desa Uwie Diresmikan Bupati Anang

4 Proyek Pembangunan di Desa Uwie Diresmikan Bupati Anang

by Muhammad Rais
0 comment

Usai meresmikan kantor Kecamatan Muara Uya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani juga meresmikan sejumlah proyek pembangunan yang ada di Desa Uwie, Kecamatan Muara Uya.

Empat proyek pembangunan yang diresmikan tersebut antara lain gedung Posyandu Mawar, Taman Pendidikan Al-Quran Tohe, lapangan voli, dan jembatan Ulin.

Empat proyek tersebut dibangun melalui anggaran dana desa Desa Uwie tahun 2023 dengan total mencapai 448 juta rupiah.

Dari total tersebut, 140 juta rupiah digunakan untuk pembangunan gedung Posyandu, 142 juta rupiah untuk TPA, 96 juta rupiah untuk jembatan Ulin, dan 70 juta rupiah untuk lapangan voli.

Dalam sambutannya, Bupati Anang mengapresiasi sejumlah program pembangunan yang berhasil dilaksanakan oleh pemerintah Desa Uwie. Menurut Anang, pembangunan di desa akan semakin masif setiap tahunnya seiring dengan meningkatnya dana desa.

“Dapat dipastikan pak, dana desa tahun 2024 akan bertambah lagi, karena APBD kita tahun depan insyaAllah lebih dari 3 triliun. Dana desa ini sudah menunggu sebesar 36 miliar 500 juta, karena dana bagi hasil sudah masuk 365 miliar. Saya sudah suruh coba bagi 36 miliar dibagi 121, dapat angka 200 jutaan rata-rata, tapi yakin akan bertambah. Jadi jangan khawatir, silahkan bangun desa, kembangkan desa dengan dana desa disamping nanti didukung oleh APBD kabupaten,” kata Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Workshop Penyusunan Pohon Kinerja dan Informasi Praktik Baik Reformasi Birokrasi

Dalam kesempatan ini, Bupati Anang turut meninjau langsung hasil pembangunan yang ada di Desa Uwie.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment