Home Editor's Picks Serahkan Satyalancana Karya Satya, Bupati Anang Dorong Peningkatan Kualitas PNS

Serahkan Satyalancana Karya Satya, Bupati Anang Dorong Peningkatan Kualitas PNS

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabalong menerima tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya pada Senin, 14 Agustus 2023, di Balai Rakyat Dandung Sukhrowardi Kompleks Pendopo Bersinar Pembataan.

Sebanyak 110 Pegawai Negeri Sipil Pemkab Tabalong menerima Satyalancana Karya Satya atau tanda kehormatan yang diberikan pemerintah kepada PNS yang telah melaksanakan tugasnya dengan menunjukkan kesetiaan, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan, serta bekerja terus menerus dalam jangka waktu tertentu.

Pin Satyalencana disematkan langsung oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi oleh Wakil Bupati Tabalong Mawardi dan Ketua DPRD Tabalong Mustafa.

Pin Satyalencana yang disematkan terdiri dari tiga macam, yaitu Satyalancana Karya Satya berwarna perunggu untuk 95 PNS yang telah mengabdi selama 10 tahun, Satyalancana Karya Satya perak untuk 9 PNS yang telah mengabdi selama 20 tahun, dan Satyalancana Karya Satya emas untuk 6 PNS yang telah mengabdi selama 30 tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengucapkan terima kasih kepada penerima tanda kehormatan ini karena telah ikut berkontribusi secara maksimal terhadap upaya pemerintah Kabupaten Tabalong dalam memacu percepatan pembangunan.

“Saya tidak memungkiri ya, capaian-capaian yang bagus selama beberapa tahun terakhir ini tidak bisa dipungkiri itu adalah bagian dari sumbangsih saudara-saudara sekalian terhadap upaya kita memacu percepatan pembangunan tadi, misalnya kita lihat dari indeks pembangunan manusia kita terus mengalami kenaikan ya, pertumbuhan ekonomi, kemudian kita secara konsisten bisa mengendalikan inflasi.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pakar Anak Kementerian PPA Latih Soal Konvensi Hak Anak

Anang Syakhfiani juga mendorong seluruh penerima tanda kehormatan ini untuk semakin meningkatkan kualitas dirinya dalam berbagai aspek kehidupan, sehingga mampu melayani masyarakat sesuai kebutuhan.

Disamping itu, PNS juga dituntut untuk peka, inovatif, responsif, dan cerdas menyikapi isu-isu globalisasi guna menghadapi tantangan ke depan, khususnya dalam upaya menyambut Ibukota Nusantara atau IKN.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment