Home DPRD Bahas KUA PPAS Perubahan APBD 2023, Anggaran 4 SKPD Bergeser

Bahas KUA PPAS Perubahan APBD 2023, Anggaran 4 SKPD Bergeser

by Muhammad Rais
0 comment

Tim Anggaran Pemerintah Daerah bersama Tim Badan Anggaran DPRD Tabalong kembali menggelar Rapat Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD 2023 pada Senin, 14 Agustus 2023. Rapat ini menghadirkan 4 SKPD.

Bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Lantai Satu Gedung Sekretariat DPRD Kabupaten Tabalong, rapat ini menghadirkan jajaran Dinas Sosial, Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja, serta Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

Masing-masing SKPD ini menyampaikan sejumlah perubahan dan pergeseran anggaran dalam KUA PPAS Perubahan APBD 2023.

Dinas Tenaga Kerja Tabalong mengusulkan pergeseran anggaran untuk urusan pemerintahan bidang tenaga kerja. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik untuk urusan pemerintahan umum kesatuan bangsa dan politik. Dinas Sosial Tabalong untuk urusan pemerintahan bidang sosial.

Dan DKUKMPP untuk urusan pemerintahan bidang koperasi usaha kecil dan menengah, urusan pemerintahan bidang perdagangan, dan urusan pemerintahan bidang Perindustrian.

Ketua DPRD Kabupaten Tabalong, Mustafa, menjelaskan bahwa semua usulan pada rapat pembahasan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 merupakan pergeseran anggaran saja, dan sebagian sudah disepakati oleh TAPD.

“Namun semua dari pada yang datang malam ini yang datang memang menggembirakan bagi kami, karena tidak ada tambahan tambahan lagi ya, hanya pergeseran ada, dan sebagian apa yang sudah disepakati oleh tim TAPD sekarang disampaikan penjabaran itu dan bahasan itu adalah anggota-anggota banggar mempertanyakan, namun semua dijawab dengan sesuai dengan pagu beliau.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Tabalong.

Baca Juga  Pembentukan Kepengurusan APSAI Tabalong 2023-2025 Untuk Pastikan Pemenuhan Hak Anak Oleh Dunia Usaha

Pembahasan KUA PPAS Perubahan tahun anggaran 2023 ini nantinya akan terus berlanjut, sehingga semua program kerja dan kegiatan SKPD di Kabupaten Tabalong dapat dibahas oleh tim Banggar DPRD Tabalong dan TAPD Tabalong.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment