Home Tabalong Hari IniKemasyarakatan Puluhan Linmas RT di Desa Wayau Ikuti Lomba PBB

Puluhan Linmas RT di Desa Wayau Ikuti Lomba PBB

by Muhammad Rais
0 comment

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 sekaligus Hari Jadi Desa Wayau, Pemerintah Desa Wayau menggelar Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) pada Selasa, 15 Agustus 2023. Lomba ini diikuti oleh anggota Linmas dari setiap RT di Desa Wayau.

Beginilah saat anggota Linmas Desa Wayau mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Lomba PBB yang digelar oleh Pemdes Wayau ini diikuti oleh 20 anggota Linmas RT. Setiap RT mengirimkan 2 orang anggota Linmas. Berbagai teknik dan gerakan berbaris diperagakan oleh para Linmas ini. Komposisi dan keseragaman gerakan dinilai oleh juri yang berasal dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wayau.

Kepala Desa Wayau Masrani menjelaskan bahwa sebelumnya para Linmas RT telah diberi pembekalan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Wayau. Masrani berharap lomba ini dapat dijadikan sebagai sarana pelatihan dan pendidikan bagi anggota Linmas di Desa Wayau.

“Ya, nanti ada lagi lanjutannya, nanti ada di RT 6 yaitu puncaknya di kantor desa. Itu lomba sama seperti ini, yaitu lomba-lomba yang sifatnya menghibur seperti balap karung, dan juga termasuk hari ini adalah lomba PBB yang diikuti oleh anggota Linmas kita. Jadi kita berharap ini merupakan sarana pelatihan dan pendidikan untuk anggota Linmas kita untuk mengenal PBB.” ujar Masrani, Kades Wayau.

Baca Juga  16 Jamaah Haji Tabalong Masuk Kuota Tambahan Diberangkatkan

Selain Lomba PBB, kegiatan ini juga diselingi dengan berbagai macam lomba hiburan seperti lomba balap karung dan lomba memindahkan gelas menggunakan balon.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment