Home Editor's Picks Komite SMAN 2 Tanjung Hibahkan Bangunan Parkir ke Pemprov Kalsel

Komite SMAN 2 Tanjung Hibahkan Bangunan Parkir ke Pemprov Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Komite SMA Negeri 2 Tanjung hibahkan bangunan parkir kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan guna pembangunan yang lebih baik dan representatif.

Hibah bangunan parkir diserahkan Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung Rini Irawanty, kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan Muhammadun, pada Sabtu 5 Agustus 2023 lalu.

Bangunan parkir berukuran 15,5 meter kali 65 meter atau seluas 868 meter persegi ini dibangun melalui dana sumbangan sukarela para orang tua wali murid dan komite sekolah.

Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung Rini Irawanty, berharap bangunan parkir ini membawa manfaat untuk para siswa dan pihak sekolah. Pasalnya, bangunan parkir dibuat multifungsi sehingga dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan.

“Untuk kemajuan SMA Negeri 2 Tanjung, tentunya salah satunya adalah dengan bukti dari adanya terbangunnya parkir yang cukup luas ini. Manfaat SMA Negeri 2 Tanjung sendiri adalah lahan parkir ini boleh disewa oleh pihak luar, misalnya ada acara pernikahan, pengajian, atau apapun itu. Pihak sekolah siap memfasilitasi dengan menyewakan untuk aktivitas di luar sekolah, dan nanti dananya itu digunakan untuk keperluan anak-anak di sekolah. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua wali murid atas sumbangan hingga terbangunnya parkir sekolah untuk anak-anak kita meletakkan sepeda motornya, cukup nyaman sekali dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan sekolah dan tentu saja bermanfaat untuk yang lainnya seperti itu.” ujar Rini Irawanty, Ketua Komite SMA Negeri 2 Tanjung.

Baca Juga  HUT Ke-51 Korpri Jadi Ajang Tumbuhkan Rasa Kebersamaan Sesama ASN

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjung Hamsyarudin, berharap hibah bangunan parkir ini dibarengi dengan peningkatan fasilitas lainnya dari Pemerintah Provinsi, khususnya pengecoran lantai dan pembangunan panggung.

“Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Selatan berbarengan dengan serah terima hibah aset parkiran komite tersebut. Kepala dinas menjanjikan untuk membenahi bagian-bagian yang diperlukan sehingga nantinya bangunan itu benar-benar multifungsi dan berguna secara luas bagi masyarakat.” ujar Hamsyarudin, Kepala Sekolah SMAN 2 Tanjung.

Hamsyarudin menambahkan bahwa saat ini bangunan yang dihibahkan telah digunakan untuk parkir kendaraan siswa. Di hari tertentu, bangunan tersebut juga digunakan untuk kegiatan pembinaan karakter anak seperti Jumat Kreatif atau Jumat Dzikir, yang biasanya dilaksanakan satu bulan sekali.

(SMA Negeri 2 Tanjung untuk TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment