Home Tabalong Hari Ini Pemkab Apresiasi TPMB Aqilla sebagai Role Model Nasional

Pemkab Apresiasi TPMB Aqilla sebagai Role Model Nasional

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong mendukung dan mengapresiasi Tempat Praktik Mandiri Bidan atau TPMB Aqilla, milik Bidan Mahriati Elfah, yang menjadi perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan dalam nominasi Role Model TPMB tingkat nasional. Pasalnya, TPMB Aqilla dapat menjadi percontohan praktik bidan di Tabalong.

Hal ini diungkapkan oleh Staf Ahli Bupati Tabalong Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Tabalong Zulfan Noor, saat ditemui usai menghadiri verifikasi lapangan TPMB Aqilla oleh BKKBN RI pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Zulfan mengatakan dengan terpilihnya TPMB Aqilla pada nominasi Role Model TPMB tingkat nasional, diharapkan dapat menjadi motivasi dan mampu meningkatkan mutu pelayanan kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat dapat mendapatkan pelayanan publik semaksimal mungkin.

Melalui verifikasi lapangan ini, Zulfan juga berharap dapat menjadi evaluasi bagi pemerintah daerah dalam pelayanan kebidanan.

“Saya sangat mengharapkan penilaian yang berlangsung ini dapat menjadi evaluasi kita bersama dalam bidang pelayanan kebidanan. Jika dalam penilaian ditemukan kekurangan, mari kita legowo menerimanya dan memperbaikinya.” ujar Zulfan Noor, Staf Ahli Bupati Tabalong Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Tabalong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kabupaten Tabalong, Rusmadi, berharap dengan berbagai inovasi yang ada di TPMB Aqilla mampu menjadi Role Model TPMB tingkat nasional.

“Antusias sekali untuk menggali lebih dalam lagi tentang inovasi-inovasi yang disampaikan pada waktu verifikasi online kemarin. Sehingga pada hari ini terbukti apa yang disampaikan itu dengan betul-betul sangat bagus sekali inovasinya. Kami sangat berharap sekali dan meyakini sekali bahwa bidan Elfah ini dapat dipilih untuk menjadi role model Indonesia yang akan datang.” ujar Rusmadi, Kepala DP3AP2KB Tabalong.

Baca Juga  Jamaah Haji Tabalong Lakukan Wukuf di Arafah

Sebelumnya, Tempat Praktik Mandiri Bidan Aqilla Mahriati Elfah telah berhasil meraih peringkat pertama pada nominasi Role Model tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga menjadi perwakilan Kalimantan Selatan pada nominasi Role Model tingkat nasional.

TPMB ini memiliki keunggulan berupa inovasi seluruh pelayanan yang sudah tercatat, terkontrol, dan terintegrasi melalui sistem IT sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

(Dano Nafarin/ TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment