Home Tabalong Hari Ini Polres Tabalong Beri Pengamanan Khusus pada 16 TPS Rawan

Polres Tabalong Beri Pengamanan Khusus pada 16 TPS Rawan

by Muhammad Rais
0 comment

Berdasarkan hasil pemetaan Polres Tabalong, terdapat 16 TPS rawan dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Polres pun mengerahkan 1 personel bersama 2 Linmas untuk mengamankan setiap TPS rawan tersebut.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, dalam amanatnya saat apel gelar pasukan penyerahan anggota Satlinmas atau Satuan Pelindung Masyarakat Kabupaten Tabalong kepada Polres Tabalong dalam rangka Pemilu Damai tahun 2024, pada Selasa 6 Februari 2024, di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

AKBP Anib Bastian menyebutkan, dari total 906 TPS se-Kabupaten Tabalong, 16 TPS di antaranya masuk kategori rawan, 887 TPS kurang rawan, dan 3 TPS khusus. Sedangkan untuk TPS kategori sangat rawan, tidak ada di Kabupaten Tabalong.

“TPS rawan dikerahkan 2 polisi bersama 4 Linmas per 2 TPS. TPS kurang rawan dikerahkan 2 polisi bersama 14 Linmas untuk 7 TPS. Sedangkan TPS khusus dijaga 2 polisi bersama 2 Linmas untuk 1 TPS.” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

Diketahui, 16 TPS rawan tersebut berlokasi di 5 desa terpencil, yaitu 6 TPS di Panaan, 4 TPS di Dambung Raya, dan 2 TPS di Hegarmanah, Kecamatan Bintang Ara, serta 3 TPS di Salikung, dan 1 TPS di Sungai Kumap, Kecamatan Muara Uya.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Danrem 101 Antasari Brigjen TNI Ari Aryanto Kunjungi Tabalong

Related Articles

Leave a Comment