Home Tabalong Hari Ini Gedung Posyandu Desa Wayau Diresmikan Bupati Anang

Gedung Posyandu Desa Wayau Diresmikan Bupati Anang

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan 3 proyek pembangunan di Kecamatan Tanjung pada Senin, 5 Februari 2024. Proyek yang diresmikan tersebut merupakan hasil pembangunan melalui Anggaran Dana Desa tahun 2023.

Berlokasi di halaman Kantor Desa Wayau, peresmian secara simbolis 3 proyek pembangunan di 3 desa yang ada di Kecamatan Tanjung ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, didampingi Ketua DPRD Tabalong Mustafa, Camat Tanjung Rofik Aziddin, dan sejumlah kepala desa.

Adapun proyek pembangunan tersebut adalah Gedung Posyandu Desa Wayau yang menelan ADD sebesar 199 juta rupiah, Gedung Taman Pendidikan Al-Quran Nurul Amin Desa Banyu Tajung yang menelan ADD sebesar 86,9 juta rupiah, serta Pengembangan Kawasan Wisata Desa Kambitin Raya yang menelan ADD sebesar 400 juta rupiah.

Dalam laporannya, Camat Tanjung Rofik Aziddin menyampaikan bahwa sepanjang tahun 2023 pembangunan infrastruktur desa di wilayahnya terus digenjot. Dimana tercatat ada sebanyak kurang lebih 40 program infrastruktur yang bersumber dari APBDes dengan nilai di atas 50 juta rupiah.

“Pada tahun 2023 tadi sebenarnya ada 46 proyek desa dan kelurahan yang kami usulkan untuk peresmian untuk nilainya yang di atas 50 juta pak bupati, ada 6 proyek dari sarana prasarana kelurahan kemudian sisanya dari APBDes baik itu dari ADD maupun dana desa, tetapi karena keterbatasan waktu sehingga 3 proyek yang alhamdulillah pada kesempatan kali ini bisa langsung diresmikan oleh bupati Tabalong.” ujar Rofik Aziddin, Camat Tanjung.

Baca Juga  Bangkit, Maju, dan Terdepan Jadi Slogan Rahmadi Amir Pimpin KONI Tabalong

Sementara itu, Bupati Tabalong Anang Syakhfiani mengapresiasi sejumlah pembangunan yang telah diselesaikan oleh pemerintah desa di Tanjung. Menurutnya, adanya berbagai pembangunan tersebut tidak terlepas dari meningkatnya anggaran Dana Desa dari tahun ke tahun.

“Kemudian tadi tempat wisata di Kambitin ya karena desa Kambitin ini memang sudah dikenal sebagai tempat budidaya ikan dan kebetulan tempatnya tidak jauh dari lapangan voli itu ya jadi insya Allah pak kadis saya akan kesana untuk melihat ya. Nah yang terakhir adalah untuk posyandu, luar biasa ini. Nah mudah-mudahan tahun depan dengan bertambahnya dana desa makin banyak lagi kegiatan pembangunan yang bisa dilakukan untuk masyarakat.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Selain itu, seiring meningkatnya Dana Desa dari tahun ke tahun, Bupati Anang mengimbau agar seluruh kepala desa maupun aparat desa dapat menggunakan anggaran sesuai dengan semestinya, serta memanfaatkan anggaran yang ada untuk pembangunan yang menyentuh langsung masyarakat.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  60 Anggota PPK Dilantik, Bupati Anang : Junjung Tinggi Integritas

Related Articles

Leave a Comment