Home DPRD Dewan Apresiasi Masifnya Pembangunan Infrastruktur di Desa

Dewan Apresiasi Masifnya Pembangunan Infrastruktur di Desa

by Muhammad Rais
0 comment

Peresmian sejumlah infrastruktur desa yang berada di wilayah Kecamatan Tanjung mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Tabalong. Hadirnya pembangunan infrastruktur ini pun diharapkan dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan baik oleh masyarakat.

Peresmian proyek pembangunan infrastruktur desa yang ada di wilayah Kecamatan Tanjung pada Senin, 5 Februari 2024, di Kantor Desa Wayau turut dihadiri sejumlah legislator Tabalong, seperti Ketua DPRD Tabalong Mustafa dan anggota Komisi III DPRD Tabalong Ahmad Helmi.

Para legislator ini mengapresiasi kian masifnya program pembangunan yang dibiayai melalui anggaran Dana Desa.

Ketua DPRD Tabalong Mustafa berharap agar ke depannya pembangunan infrastruktur di desa terus dilakukan, hal ini seiring dengan meningkatnya anggaran Dana Desa di tahun 2024.

“Dan kami mengharapkan ke depannya mungkin ada bangunan-bangunan nantinya akan dikerjakan oleh desa sendiri mungkin bisa terwujud lah, karena apa? APBD kita sudah naik.” ujar Mustafa, Ketua DPRD Kabupaten Tabalong.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Tabalong, Ahmad Helmi, mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menjaga dan merawat bangunan yang ada, sehingga bangunan tersebut dapat dirasakan manfaatnya untuk waktu yang lama.

“Kami berharap apa yang sudah kita bangun apa yang sudah kita kerjakan di tahun-tahun sebelumnya kita bersama-sama untuk bisa menjaga dan merawat, sehingga fungsi dari bangunan tersebut bisa berjalan dengan cepat dan semestinya, sehingga pemanfaatannya bisa berkelanjutan.” ujar Ahmad Helmi, Anggota DPRD Komisi III DPRD Tabalong.

Baca Juga  Kesbangpol Tabalong: Partisipasi Pemilih Pemilu 2024 Capai 85%

Diketahui, dalam kegiatan ini Bupati Tabalong Anang Syakhfiani meresmikan tiga proyek pembangunan yang dibiayai melalui APBDes tahun 2023. Adapun proyek pembangunan tersebut adalah Gedung Posyandu Desa Wayau yang menelan ADD sebesar 199 juta rupiah, Gedung Taman Pendidikan Al-Quran Nurul Amin Desa Banyu Tajung yang menelan ADD sebesar 86,9 juta rupiah, serta Pengembangan Kawasan Wisata Desa Kambitin Raya yang menelan ADD sebesar 400 juta rupiah.

(Maria Ulfah, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment