Home Tabalong Hari Ini Jelang Pemilu 2024, Kapolres Harap Anggota Bekerja Humanis dan Jaga Netralitas

Jelang Pemilu 2024, Kapolres Harap Anggota Bekerja Humanis dan Jaga Netralitas

by Muhammad Rais
0 comment

Ratusan personel Polres Tabalong dikerahkan untuk pengamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, bersama personel gabungan Satlinmas dan TNI. Personel gabungan pun diminta agar menunjukkan sikap humanis selama menjalankan tugas, serta menjaga netralitas dan meningkatkan kewaspadaan.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tabalong, AKBP Anib Bastian, dalam amanatnya saat apel gelar pasukan penyerahan anggota Satlinmas atau Satuan Pelindung Masyarakat Kabupaten Tabalong kepada Polres Tabalong dalam rangka Pemilu Damai tahun 2024, pada Selasa 6 Februari 2024, di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

AKBP Anib Bastian menyebutkan, untuk mendukung penanganan keamanan dan ketertiban penyelenggaraan Pemilu tahun 2024, Polres Tabalong mengerahkan 273 personel untuk saling bersinergi bersama personel gabungan Satlinmas dan TNI.

“Dalam pelaksanaan tugasnya, Linmas bersinergi dengan personel Polri dan TNI dalam mengamankan tahap pemungutan suara di TPS, dan perhitungan suara di TPS, serta dalam pelaksanaan tugas tetap tunjukkan sikap yang humanis, ramah, tegas, dan melayani, jauh dari sifat arogansi.” ujar AKBP Anib Bastian, Kapolres Tabalong.

AKBP Anib Bastian berpesan agar seluruh personel gabungan menjaga sikap netralitas selama proses pemungutan dan rekapitulasi suara, guna hasilkan Pemilu yang legitim. Serta meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga pergerakan logistik saat pendistribusian, tahap pemungutan, dan rekapitulasi suara, mengingat kondisi curah hujan yang cukup tinggi.

Diketahui, Pemkab Tabalong menyerahkan 3242 anggota Satlinmas kepada Polres Tabalong. Satlinmas tersebut terdiri dari 120 anggota Satlinmas Kecamatan, 100 anggota Satlinmas Kelurahan, 1210 anggota Satlinmas Desa, dan 1812 anggota Satlinmas yang ditugaskan di TPS.

Baca Juga  Bupati Anang Minta Peran Aktif Seluruh Pihak Dukung Kota Layak Anak

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment