Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Ajak Seluruh Pihak Perangi Money Politik

Bupati Anang Ajak Seluruh Pihak Perangi Money Politik

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kabupaten Tabalong meminta dukungan seluruh pihak untuk meningkatkan partisipasi pemilih, serta menangani money politik pada Pemilu 14 Februari mendatang. Upaya tersebut dilakukan guna mewujudkan pemilu jujur, adil, demokratis, dan bersih.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya saat apel gelar pasukan penyerahan anggota Satlinmas atau Satuan Pelindung Masyarakat Kabupaten Tabalong kepada Polres Tabalong dalam rangka Pemilu Damai tahun 2024, pada Selasa 6 Februari 2024, di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Bupati Anang meminta anggota Satlinmas dan seluruh aparat keamanan menciptakan suatu kondisi agar masyarakat berbondong-bondong mendatangi TPS. Pasalnya, dengan cara seperti itu diharapkan angka partisipasi pemilih Pemilu tahun 2024 meningkat dibandingkan pemilu sebelumnya.

Bupati Anang juga berpesan, guna mewujudkan pemilu jujur, adil, demokratis, dan bersih, diperlukan kepedulian seluruh pihak untuk bersama-sama menangani praktek money politik, sebab mencederai pemilu yang bersih.

“Saya yakin kalo tingkat partisipasi tinggi, praktek money politik dapat kita minimalkan maka pemilu di Kabupaten Tabalong tidak saja jujur, adil, dan demokratis serta bersih, tetapi dia juga menjadi pemilu yang diidamkan dan dikehendaki oleh masyarakat dan kita semua.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, pemungutan dan perhitungan suara pemilu akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang, dengan total 906 TPS yang disiapkan. Seluruh TPS tersebut mendapat penanganan keamanan dan ketertiban dari 3242 anggota Satlinmas dan 273 personel Polres Tabalong.

Baca Juga  Pemprov Kalsel Apresiasi Keberhasilan Poktan Bumi Kencana Kembangkan Bawang Merah

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment