Home Tabalong Hari Ini 3242 Satlinmas Dikerahkan Bantu Amankan Pemilu 2024 di Tabalong

3242 Satlinmas Dikerahkan Bantu Amankan Pemilu 2024 di Tabalong

by Muhammad Rais
0 comment

Pemkab Tabalong menyerahkan ribuan anggota Satlinmas kepada Polres Tabalong untuk membantu keamanan penyelenggaraan Pemilu tahun 2024. Diharapkan di bawah bimbingan Polres, anggota Satlinmas dapat menjalankan tugas dengan profesional.

Penyerahan 3242 anggota Satlinmas atau Satuan Pelindung Masyarakat Kabupaten Tabalong kepada Polres Tabalong dalam rangka Pemilu Damai tahun 2024 dilakukan pada apel gelar pasukan, Selasa 6 Februari 2024, di Kelurahan Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Tabalong, Tazeriyanor, dalam laporannya menyampaikan, Satlinmas merupakan salah satu unsur petugas penanganan keamanan dan ketertiban yang memiliki peran sangat penting dalam penyelenggaraan Pemilu, sebagai bentuk implementasi demokrasi dan kedaulatan rakyat dalam negara hukum.

“Untuk mencapai kesuksesan penanganan keamanan dan ketertiban tersebut, diperlukan sinergi, yaitu upaya membangun dan memastikan hubungan kerjasama yang produktif, dan kemitraan yang harmonis dan solid untuk menghasilkan penyelenggaraan penanganan keamanan, dan ketertiban masyarakat yang berkualitas.” ujar Tazeriyanor, Kepala Satpol PP & Damkar Tabalong.

Sementara itu, Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam amanatnya berharap para anggota Satlinmas dapat menjalankan tugas dengan profesional dan maksimal, di bawah bimbingan dan pengawasan aparat keamanan dari Polres Tabalong. Ia juga berharap Satlinmas mampu membangun kemitraan, koordinasi, dan kolaborasi yang kuat bersama Polri dalam menjalankan tugasnya.

Baca Juga  Filler, Tanam Benang, & Botox kini tersedia di AFK Beauty Skin Clinic Tabalong

“Tujuannya tidak lain agar kita sama-sama dapat menciptakan suasana yang kondusif di tempat lokasi pemungutan suara maupun di lingkungan sekitarnya. Selain itu, anggota Satlinmas juga diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam menyalurkan aspirasi politiknya pada saat pelaksanaan pemilu.” ujar Anang Syakhfiani, Bupati Tabalong.

Diketahui, 3242 anggota Satlinmas se-Kabupaten Tabalong terdiri dari 120 anggota Satlinmas Kecamatan, 100 anggota Satlinmas Kelurahan, 1210 anggota Satlinmas Desa, dan 1812 anggota Satlinmas yang ditugaskan di TPS.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment