Home Tabalong Hari Ini Praktek Bidan Mandiri Aqilla Muara Uya Wakili Kalsel dalam Ajang Role Model TPMB Nasional

Praktek Bidan Mandiri Aqilla Muara Uya Wakili Kalsel dalam Ajang Role Model TPMB Nasional

by Muhammad Rais
0 comment

Masuk Tiga Besar Nominasi Role Model Tempat Praktik Mandiri Bidan atau TPMB Tingkat Nasional. TPMB Aqilla Bidan Mahriati Elfah di Kecamatan Muara Uya, Dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan dari BKKBN Republik Indonesia pada Selasa, 29 Agustus 2023.

Tempat Praktik Mandiri Bidan atau TPMB Aqilla, milik Bidan Mahriati Elfah yang berlokasi di Simpang 3 Bangkar Raya Luar RT 3 Kecamatan Muara Uya Kabupaten Tabalong, dikunjungi Tim Verifikasi Lapangan BKKBN Republik Indonesia.

Dipimpin oleh Hasbi Yanuar, Tim Verifikasi BKKBN RI melakukan sejumlah penilaian faktual di TPMB perwakilan Kalimantan Selatan dalam tingkat nasional ini.

Adapun yang menjadi indikator penilaian nominasi Role Model TPMB tingkat nasional seperti pelayanan, standar administrasi, dan inovasi.

Inovasi yang dihadirkan TPMB Aqilla menjadi unggulan, yaitu hadirnya seluruh pelayanan yang sudah tercatat, terkontrol, dan terintegrasi melalui sistem IT sehingga mudah diakses oleh masyarakat.

Ketua Tim Verifikasi BKKBN RI, Hasbi Yanuar, menuturkan bahwa selain melakukan verifikasi lapangan, tujuan kedatangan tim verifikasi ini juga untuk melihat dan menularkan kepada TPMB yang berada di seluruh Indonesia terkait contoh inovasi yang baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik.

“Mana contoh-contoh baik yang bisa kita tularkan keseluruh TPMB di Indonesia, intinya ketika ini ada yang terbaik kenapa kita tidak menularkan keseluruh TPMB agar bisa di replika, bisa dicontoh, jadi seperti yang saya bilang tadi kebaikan itu bukan untuk milik diri sendiri tapi kebaikan itu untuk kita semua karena kita berjalan pada pembangunan masyarakat intinya itu.” ujar Hasbi Yanuar, Ketua Tim Verifikasi BKKBN RI.

Baca Juga  Bentuk Forum Anak, Lurah Mabuun Ingin Sinergikan Program

Sementara itu, Bidan TPMB Aqilla, Mahriati Elfah, mengaku meski TPMB miliknya telah masuk penilaian tingkat nasional, namun ia tetap berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Untuk hasil saya tidak terlalu memperdulikan yang penting tetap bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, apa pun hasilnya mungkin itulah yang terbaik untuk kami tidak terlalu termotivasi untuk yang juara satu, tetapi berupaya memberikan yang terbaik untuk semuanya mungkin itu sudah lebih dari cukup,” ujar Mahriati Elfah, Bidan TPMB Aqilla.

Pada verifikasi lapangan ini, Bidan Mahriati Elfah juga memaparkan sejumlah keunggulan di TPMB Aqilla yang ditujukan untuk mempermudah dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, khususnya masyarakat di Kecamatan Muara Uya.

Verifikasi lapangan ini turut dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Tabalong Bidang Ekonomi, Keuangan, dan Pembangunan Setda Tabalong Zulfan Noor, Kepala DP3AP2KB Tabalong Rusmadi, serta sejumlah unsur terkait lainnya.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  RSUD Usman Dundrung Sediakan Vaksin Inavac untuk Masyarakat Umum

Related Articles

Leave a Comment