Home Tabalong Hari IniPemerintahan Jelang Gempar Jilid 4, Pengadilan Agama Tanjung Lakukan Verifikasi Perkara

Jelang Gempar Jilid 4, Pengadilan Agama Tanjung Lakukan Verifikasi Perkara

by tabalong hari ini
0 comment

Pengadilan Agama Tanjung bakal kembali melaksanakan Gerakan Melayani Masyarakat Pencari Keadilan dari Desa Terluar atau Gempar Jilid 4 tahun 2023. Sebagai tahap awal, Pengadilan Agama Tanjung melakukan verifikasi data di Kecamatan Jaro pada Kamis, 15 Juni 2023.

Pelaksanaan verifikasi data awal Gempar Jilid 4 Pengadilan Agama Tanjung menyasar sejumlah pasangan suami istri yang ada di Desa Jaro, Kecamatan Jaro.

Dari usulan 70 perkara, Pengadilan Agama Tanjung berhasil melakukan verifikasi ulang data dan menghasilkan 30 perkara. Perkara tersebut nantinya akan diselesaikan melalui sidang terpadu yang akan digelar pada 20 Juni 2023 mendatang.

Guna menyukseskan program Gempar 2023, Pengadilan Agama Tanjung turut menggandeng Kementerian Agama Tabalong, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Tabalong, serta Dinas Sosial Tabalong.

Ketua Pengadilan Agama Tanjung, Abdullah, menuturkan melalui program Gempar pihaknya akan memberikan pelayanan berupa sidang isbat nikah, penerbitan dokumen kependudukan, hingga penyuluhan hukum.

“Kegiatan kali ini sebenarnya sebelumnya itu ada 70 perkara yang telah terverifikasi, namun melalui verifikasi ulang ternyata ada separuhnya sekitar 30 an, itu kami bagi dengan kegiatan sidang terpadu ada juga sidang keliling, nah sidang terpadu ini bekerjasama dengan instansi lain, sementara sidang keliling itu hanya pengadilan agama yang sendiri yang melaksanakan,” ujar Abdullah, Ketua Pengadilan Agama Tanjung

Baca Juga  3 Tahun Berdiri, Layanan MPP Tabalong Kian Meningkat

Abdullah menambahkan melalui program Gempar, pihaknya akan terus konsisten memberikan pelayanan yang memudahkan masyarakat tanpa terkendala akses transportasi dan jarak yang jauh. Diketahui, Gempar sendiri merupakan program unggulan Pengadilan Agama Tanjung yang telah dimulai sejak tahun 2021 lalu dan berlanjut hingga sekarang.

(Dano Nafarin/TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment