Home Editor's Picks Buka Destinasi Wisata Danau Walet, Pemkab Ingatkan Soal Tarif

Buka Destinasi Wisata Danau Walet, Pemkab Ingatkan Soal Tarif

by tabalong hari ini
0 comment

Wisata Danau Walet yang berada di Desa Muang dan Desa Teratau Kecamatan Jaro, resmi dibuka untuk umum. Melalui pembukaan ini, Pemkab Tabalong meminta pengelola untuk terbuka soal tarif.

Destinasi wisata, Danau Walet di Desa Muang Kecamatan Jaro, resmi dibuka pada 14 Februari 2023. Pembukaan ini ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Staf Ahli Bupati Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Syaiful Ikhwan.

Dalam sambutannya Syaiful Ikhwan mengapresiasi inisiatif dari masyarakat Muang dan Teratau untuk mengelola kembali objek wisata yang sudah ada sejak 2017 lalu ini.

Iapun meminta kepada pengelola agar terbuka soal tarif yang ada, hal ini mengingat banyak kejadian di sejumlah wisata yang sembarangan memungut tarif kepada pengunjung sehingga berdampak pada citra wisata tersebut.

“Jadi tarif harus terbuka lah, bisa dibaca, jadi orang kalo pun larang jua orang berpikir dari awal, misalnya tarif makan 15 ribu tarifnya ada disitu, kalau orang kada handak makan, merasa kelarangan, kada jadi orang makan, tapi orang melihat sudah bedahulu,” tuturnya.

Syaiful Ikhwan juga mengajak seluruh pihak untuk memviralkan Wisata Danau Walet melalui media sosial, sehingga obyek wisata ini semakin dikenal dan dikunjungi.

Selain itu, Syaiful mengharapkan agar oleh-oleh khas khususnya olahan masyarakat Teratau dan Muang tersedia di lokasi ini, sehingga hadirnya obyek wisata ini berdampak pada pendapatan masyarakat sekitar.

Baca Juga  Raih 2 Penghargaan Lingkungan Sekaligus, Bupati Anang : Hasil Kerja Bersama

Muhammad Ariadi, TV Tabalong

Related Articles

Leave a Comment