Home Editor's Picks BKPP Tabalong : Pendaftar P3K Tenaga Pendidik Capai 649 Peserta

BKPP Tabalong : Pendaftar P3K Tenaga Pendidik Capai 649 Peserta

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Kepegawaian dan Sumberdaya Manusia BKPSDM Tabalong, telah menerima data pelamar P3K dari Tenaga Pendidik dan Tenaga Kesehatan non ASN, yang melakukan pendaftaran melalui portal sscasn.go.id. Pelamar selanjutnya akan memasuki tahap verifikasi untuk seleksi administrasi P3K di Tabalong.

Tercatat formasi p3k guru atau tenaga pendidik di Tabalong berjumlah 440 formasi, dan tenaga kesehatan berjumlah 149 formasi, yang sebelumnya telah ditetapkan oleh Kemenpan-RB.

Kabid pengadaan pemberhentian dan peningkatan kapasitas ASN BKPSDM Tabalong, Verawati Ramli mengatakan, per 14 November 2022, peserta P3k tenaga kesehatan yang melakukan submit hanya 38 peserta, berbanding terbalik dengan tenaga pendidik yang telah mencapai 649 peserta. Pihaknya juga mengaku telah mendapatkan beberapa laporan terkait adanya permasalahan yang dialami peserta P3k yang ingin mendaftar, khususnya tenaga kesehatan.

 “Jadi berdasarkan beberapa keluhan dari peserta itu agak kesulitan untuk memasuki halaman SSCASN karena kemudian tidak adanya kesesuaian SISDMK dengan SSCASN jadi kemudian mereka tidak bisa menarik data sisdmk ke sscasn untuk pendaftaran,” ucapnya.

Vera menambahkan, saat ini kementerian kesehatan telah menyurati seluruh operator SISDMK untuk melakuklan pemuktahiran data tenaga kesehatan non ASN, agar dapat melakukan pendaftaran. Dirinya juga mengingatkan agar para peserta P3k dapat melakukan submit sesegeranya. Pasalnya penutupan pendaftaran akan dilakukan pada 15 November untuk tenaga pendidik dan 18 November untuk tenaga kesehatan.

Baca Juga  CJH Lunas Tunda 2020 Akhirnya Dapat Kepastian Berangkat

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment