Home Tabalong Hari Ini Warga Pelosok Balangan Apresiasi Layanan Kesehatan Gratis ICHI Kalsel

Warga Pelosok Balangan Apresiasi Layanan Kesehatan Gratis ICHI Kalsel

by Muhammad Rais
0 comment

Warga Kecamatan Tebing Tinggi ikut serta memperoleh layanan kesehatan gratis ICHI Kalsel yang digelar di Pasraman Bunda Kumari Balangan. Mereka mengapresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat tersebut dan berharap dapat terus berlanjut.

Ikatan Cendekiawan Hindu Indonesia (ICHI) Regional Kalimantan Selatan menggelar bakti sosial pelayanan kesehatan gratis pada Minggu, 28 April 2024, di Pasraman Bunda Kumari, Kelurahan Batu Piring, Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Tabalong.

Layanan kesehatan gratis ini menyasar 300 masyarakat.

Selain masyarakat Kelurahan Batu Piring, masyarakat dari 6 desa mayoritas beragama Hindu juga datang untuk memperoleh layanan kesehatan gratis, yaitu Desa Liyu dan Gunung Riut, Kecamatan Halong, serta Desa Dayak Pitap, Ajung, Langkap, dan Kambiyain, Kecamatan Tebing Tinggi.

Warga Desa Dayak Pitap, Risani, mengatakan rombongan mereka, yang terdiri dari 28 orang, datang ke Pasraman Bunda Kumari sehari sebelumnya.

Risani, yang berperiksa darah tinggi dan mata minus, mengapresiasi atas terselenggaranya pelayanan kesehatan gratis.

“Kami dari rombongan Kecamatan Tebing Tinggi datang berobat kesini dilayani dengan baik oleh dokter disini, dan kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para dokter yang sudah mengobati warga kami yang diadakan di Pasraman Bunda Kumari Balangan. Jadi kami ucapkan juga terimakasih kepada ibu Bunda Kumari dan seluruh panitia yang melaksanakan kegiatan ini.” ujar Risani, warga Desa Dayak Pitap.

Baca Juga  Persani Tabalong Belum Bisa Sumbangkan Medali Di Porprov Kalsel Ke Xi

Sementara itu, warga Desa Langkap, Karah, berharap kehadiran Bupati Balangan, Abdul Hadi, pada kegiatan serupa berikutnya. Ia menuturkan, kegiatan bakti sosial seperti ini sekaligus menjadi momentum bertemu dengan Bupati, mengingat mereka berdomisili jauh dari wilayah perkotaan. Diketahui Abdul Hadi yang dijadwalkan menghadiri kegiatan, berhalangan hadir.

“Mudah-mudahan nanti tahun-tahun depan beliau bisa hadir, karena berhubungan dengan masyarakat yang paling di dalam juga hadir disini, yang dari Ajung, Nanay, bahkan dari desa paling hujung dari Kasini. Jadi jarang tahun-tahun yang lalu, tidak pernah terjadi seperti ini, jadi kami sangat bersyukur bangat.” ujar Karah, warga Desa Langkap.

Karah juga berharap Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya di Kecamatan Tebing Tinggi, pasalnya layanan kesehatan gratis merupakan harapan yang ditunggu-tunggu masyarakat di sana.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment