Home Tabalong Hari Ini Bupati Anang Nilai Gebyar PAUD dan Karnaval Jadi Cara Bentuk Karakter Anak

Bupati Anang Nilai Gebyar PAUD dan Karnaval Jadi Cara Bentuk Karakter Anak

by Muhammad Rais
0 comment

Bupati Tabalong, Anang Syahfiani, mengapresiasi pelaksanaan Gebyar PAUD dan Karnaval dalam rangka peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023. Bupati Anang menyebut bahwa kegiatan tersebut harus dilaksanakan guna meningkatkan minat, bakat, dan kreativitas anak di luar sekolah.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tabalong Anang Syahfiani dalam sambutannya saat membuka Gebyar PAUD dan Karnaval dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional tahun 2023 di halaman Pendopo Bersinar Pembataan pada Selasa, 5 September 2023.

Bupati Anang mengapresiasi peringatan Hari Anak Nasional yang kembali dapat dilaksanakan di Kabupaten Tabalong, yang sebelumnya sempat tidak terlaksana akibat pandemi COVID-19.

Anang mengaku bangga atas sejumlah penampilan yang ditampilkan oleh lebih dari 3000 anak TK PAUD pada kegiatan ini. Menurutnya, hal ini berkat kerja keras para guru TK PAUD se-Kabupaten Tabalong dan dukungan para orang tua.

Selain itu, Bupati Tabalong dua periode ini juga menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan suatu wadah positif yang dilaksanakan di luar sekolah guna membentuk karakter anak. Pasalnya, melalui kegiatan ini, para anak didik dapat berinteraksi, meningkatkan minat, dan bakatnya sebagai generasi penerus bangsa.

“Hari anak kita peringati karena kita meyakini bahwa anak-anak kita ini adalah generasi penerus, mereka lah yang akan melanjutkan kepemimpinan di masa depan. Nah, karena itu mereka perlu dibawa keluar sekolah untuk berinteraksi, supaya apa, supaya mereka, kita yakini menjadi generasi penerus yang cemerlang. Merekalah yang akan memimpin Kabupaten Tabalong, memimpin Kalimantan Selatan, bahkan Indonesia,” ujar Anang Syahfiani, Bupati Tabalong.

Baca Juga  Pengumuman, Kolam Renang Sarabakawa Ditutup Selama 3 Hari

Bupati Anang berharap kepada para orang tua untuk tetap mengutamakan pendidikan anak usia dini para anak, dan mengingatkan bahwa pendidikan PAUD yang pertama anak adalah di lingkungan keluarga.

Sehingga para orang tua diminta untuk dapat bekerja sama dengan sekolah, terlebih keberhasilan pendidikan berkat tiga pilar, yaitu sekolah, orang tua, dan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Tabalong pun terus akan memberikan dukungan serta upaya bersama untuk pengembangan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Tabalong, dan terlihat secara perlahan perkembangan PAUD di Tabalong telah menunjukkan kemajuan.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment