Home Tabalong Hari Ini Manasik Haji di TK Negeri Pembina Murung Pudak

Manasik Haji di TK Negeri Pembina Murung Pudak

by Muhammad Rais
0 comment

TK Negeri Pembina Murung Pudak menggelar manasik haji pada Senin, 7 Agustus 2023, di Islamic Center Maburai, Kecamatan Murung Pudak. Manasik haji yang diikuti ratusan peserta didik ini digelar untuk menanamkan nilai keagamaan sejak dini.

Kegiatan manasik haji ini diikuti 140 peserta didik kelompok B TK Negeri Pembina Murung Pudak. Sejak pukul 8 pagi, para peserta didik didampingi orang tua wali sudah memadati halaman Islamic Center Maburai.

Dengan mengenakan busana muslim, para peserta mengikuti seluruh rangkaian manasik haji dengan antusias. Dibantu pembimbing, para peserta didik ini melakukan ihram sekaligus berniat wukuf di Arafah, mabit, sa’i, lempar jumrah, hingga tawaf.

Kepala TK Negeri Pembina Murung Pudak, Fauzah, mengatakan bahwa kegiatan manasik haji merupakan salah satu dari penerapan kurikulum merdeka, yaitu dengan menanamkan nilai-nilai keagamaan sejak dini.

“Kami mengenalkan rukun Islam sejak dini karena kita juga sebagai orang tua, sebagai guru, kita menanamkan budi pekerti, menanamkan rukun Islam, akhlak mulia, juga menerapkan kurikulum merdeka yang menanamkan berakhlak mulia dan keagamaan yang mutlak dilaksanakan oleh agama Islam,” ungkap Fauzah, Kepala TK Negeri Pembina Murung Pudak.

Fauzah pun berharap kegiatan manasik haji ini rutin dilaksanakan sehingga ke depan para peserta didik semakin termotivasi untuk beribadah ke Tanah Suci.

Baca Juga  Komisi II DPRD Minta RSUD HBK Evaluasi Penyesuaian Tarif

(Maria Ulfah/ TV Tabalong)

Redaktur: Rais

Uploader: Rulyandi

Related Articles

Leave a Comment