Pengawasan Orang Asing Perlu Sinergi Berbagai Pihak

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Tabalong, Febriadin Hapiz, secara resmi membuka kegiatan rapat koordinasi tim pengawasan orang asing atau Tim Pora Tingkat Kabupaten dan kecamatan se Kabupaten Tabalong dan se Kabupaten Balangan, yang di selenggara Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin Kalimantan Selatan, pada Selasa 27 September 2022 di Aston Tanjung City Hotel.

Dalam sambutan nya, Febriadin Hapiz menyampaikan, koordinasi antar instansi untuk menyamakan persepsi dalam hal pengawasan kegiatan orang asing di daerah, perlu dilakukan sesuai dengan bidang tugas masing-masing instansi. Para instansi pemerintah terkait pun diminta aktif mengambil peran untuk bersama-sama bersinergi terkait dengan permasalahan dan pengawasan orang asing.

“Oleh karena nya kami mengapresiasi atas terselenggaranya rakor ini. Ini merupakan wujud keinginan bersama untuk dapat meningkatkan kualitas dan sinergi antar instansi dalam hal pengawasan orang asing di wilayah kerja Kantor imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin, khususnya untuk Kabupaten Tabalong dan Balangan,” tuturnya.

Febriadin Hapiz menambahkan, dengan adanya tim pengawasan orang asing di Kabupaten Tabalong dan Balangan merupakan wadah tempat bertukar informasi, sehubungan dengan perlintasan, keberadaan dan kegiatan orang asing di daerah. Sehingga diharapkan kegiatan ini menjadi langkah awal untuk dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang baik terhadap penegakan kedaulatan negara, melalui penegakan hukum dan pengawasan orang asing, terutama di wilayah kerja Kantor Imigrasi kelas 1 TPI Banjarmasin.

(Nova Arianti, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment