174 Calon Panwascam Lolos Seleksi Administrasi

by tabalong hari ini
0 comment

Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Tabalong, telah merilis hasil seleksi Administrasi calon anggota Panwascam. Dari 186 orang pelamar, sebanyak 174 orang dinyatakan lolos administrasi, dan akan melanjutkan ke tes c-a-t.

Ketua Bawaslu Tabalong, Hirsan, menyebutkan, terdapat beberapa orang yang tidak lolos administrasi dikarenakan beberapa faktor. Seperti faktor usia, KTP luar Tabalong, dan pernah terlibat partai politik di Tahun 2019.

“Dari seleksi administrasi yang kita laksanakan memang ada beberapa orang yang tidak memenuhi persyaratan prioritas di kendala di umur kurang lebih 10 orang, yang KTP luar Tabalong 1 orang, kemarin kita ada temuan 1 tahun 2019 terdaftar di daftar calon tetap anggota dewan, sementara di persyaratan yang kita anukan minimal 5 tahun tidak pernah terlibat di parpol, ” tuturnya.

Daftar nama peserta yang lolos seleksi administrasi ini, dapat dilihat melalui sosial media Bawaslu Tabalong, serta website Bawaslu Tabalong di http://www.tabalong.bawaslu.go.id selain itu juga panitia pelaksana juga telah memasang pengumuman di masing-masing kecamatan.

Selanjutnya tes CAT para peserta seleksi Panwascam rencananya akan dilaksanakan di SMKN 1 Tanjung, pada 15 Oktober 2022. Seleksi tes CAT akan terbagi kedalam 3 sesi, dimana para peserta harus mengikuti persyaratan yang sudah dilampirkan oleh Bawaslu Tabalong.

(Muhammad Ariadi, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment