Home Tabalong Hari Ini Jam Operasional Disdukcapil Berubah Selama Ramadan

Jam Operasional Disdukcapil Berubah Selama Ramadan

by Muhammad Rais
0 comment

Selain mal pelayanan publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tabalong tetap membuka seluruh pelayanan selama bulan suci Ramadan. Layanan tersebut dibuka dari hari Senin hingga Jumat.

Selama bulan Ramadan, Disdukcapil Tabalong tetap melayani masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dokumen administrasi kependudukan baik di mal pelayanan publik maupun di seluruh kecamatan.

Layanan adminduk tersebut dibuka mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA untuk hari Senin, Selasa, dan Rabu. Pukul 08.00 hingga 15.00 WITA untuk hari Kamis, dan pukul 07.30 hingga 11.00 WITA untuk hari Jumat.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tabalong, Rowi Rawatianice, mengatakan dengan adanya penyesuaian jam operasional pelayanan warga Tabalong tidak perlu khawatir dan kesulitan mengajukan permohonan adminduk selama Ramadan.

“Baik bapak ibu sekalian, meskipun ini bulan Ramadan, kami Disdukcapil tetap semangat untuk melayani masyarakat. Jadi jangan sungkan-sungkan ketika memang ada hal-hal yang perlu dilakukan terkait dengan pemenuhan dokumen administrasi kependudukan, silakan boleh ke mal pelayanan publik atau juga kantor kecamatan terdekat,” ujar Rowi Rawatianice, Kepala Disdukcapil Tabalong.

Rowi menambahkan pelayanan yang diberikan tidak berbeda dari hari kerja biasanya, yaitu meliputi seluruh administrasi kependudukan, baik Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak, Surat Kematian, dan layanan adminduk lainnya.

Baca Juga  Pemilih Tak Masuk DPT ATAU DPTb Dapat Mencoblos Dengan Menunjukkan E-KTP

(Gazali Rahman, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment