Pemkab Tabalong Sediakan Ribuan Bendera Merah Putih Gratis

by tabalong hari ini
0 comment

Bupati Tabalong Anang Syakhfiani, menyerahkan secara simbolis ribuan bendera merah putih kepada 12 camat se Kabupaten Tabalong, pada 10 Agustus 2022 di Halaman Pendopo Bersinar Pembataan. Penyerahan bendera ini merupakan bagian dari gerakan pembagian 10 juta bendera yang dicetuskan Presiden RI, untuk menyambut hari kemerdekaan RI ke 77 Tahun.

Bendera yang diserahkan ke camat ini nantinya akan dibagikan pada masyarakat Tabalong. Dalam sambutannya, Bupati Anang menegaskan pembagian bendera merah putih ini untuk membangkitkan semangat masyarakat, dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia.

“Ini untuk membangkitkan kembali, mengobarkan semangat ya karena kita udah 2020 2021 2 tahun kan tidak ada kegiatan yang terbuka seperti ini,” kata Anang.

Dalam laporannya, Kabag Tapem Setda Tabalong, Zahirsyah Manuar, menyampaikan bahwa Pemkab Tabalong telah menyiapkan ribuan bendera merah putih untuk dibagikan pada masyarakat. Bendera tersebut didapatkan dari sumbangan dan bantuan dari berbagai elemen di Tabalong.

“Hari ini sudah terkumpul ribuan bendera merah putih yang nantinya akan kita serahkan kepada masyarakat kita, terutama kepada yang tidak mempunyai bendera dirumahnya masing masing, dan ini nanti diterimakan oleh bapak camat kemudian bapak camat kembali menyerahkan kepada masyarakat yang tidak mempunyai bendera.” ujar Zahirsyah

Dari aksi pembagian bendera merah putih, diharapkan dapat membangkitkan kesadaran berbangsa dan bernegara masyarakat Kabupaten Tabalong. Sehingga kecintaan pada daerah dan negara terus meningkat.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment