Home Tabalong Hari Ini 5 Desa Terpencil Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

5 Desa Terpencil Jadi Prioritas Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

by Muhammad Rais
0 comment

5 desa terpencil di Kabupaten Tabalong menjadi skala prioritas KPU Tabalong dalam pendistribusian logistik Pemilu tahun 2024. Pendistribusian akan dilakukan lebih awal, mengingat medan yang ditempuh cukup jauh dan sulit dijangkau.

Hal tersebut diungkapkan Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, saat ditemui selama pendistribusian kotak suara Pemilu pada Jumat, 2 Februari 2024, di STIA Tabalong, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak.

Ardi menjelaskan bahwa lima desa tersebut adalah Panaan, Dambung Raya, dan Hegarmanah di Kecamatan Bintang Ara, serta Salikung dan Sungai Kumap di Kecamatan Muara Uya. Agar distribusi logistik di lima desa tersebut lancar, Ardi menyebut langkah awal yang pihaknya lakukan adalah melakukan pemetaan, mitigasi, dan survei lokasi TPS serta jalur pendistribusian logistik Pemilu bersama dengan Forkopimca dan stakeholder terkait.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pendistribusian logistik Pemilu di desa terpencil juga dilakukan lebih awal, mengingat medan yang ditempuh cukup jauh dan sulit dijangkau.

“Distribusi logistik terhadap desa terpencil ini menjadi skala prioritas, kemudian tepat waktunya, kemudian juga tepat jumlah dan tepat sasarannya. Nanti juga untuk penempatannya,” ujar Ardiansyah.

Ardi menambahkan bahwa KPU Tabalong menargetkan seluruh logistik didistribusikan ke kecamatan H-4, sehingga PPK dapat mendistribusikan ke desa-desa sejak H-3 pemungutan dan perhitungan suara.

Baca Juga  DPRD Tabalong Minta Kemen PUPR Perbaiki Jalan Nasional Tanjung-Kaltim

Diketahui total terdapat 16 TPS di lima desa terpencil tersebut, yaitu 6 TPS di Panaan, 4 TPS di Dambung Raya, 2 TPS di Hegarmanah, 3 TPS di Salikung, dan 1 TPS di Sungai Kumap.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment