Home Tabalong Hari Ini Urai Kepadatan Gudang, KPU Tambah Ruang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

Urai Kepadatan Gudang, KPU Tambah Ruang Penyimpanan Logistik Pemilu 2024

by Muhammad Rais
0 comment

Untuk mengurai kepadatan logistik Pemilu tahun 2024, KPU Tabalong menambah ruang penyimpanan logistik Pemilu di STIA Tabalong. Adanya penambahan ruang penyimpanan ini diharapkan semakin mempercepat proses distribusi nantinya.

KPU Tabalong mendistribusikan logistik Pemilu tahun 2024 ke STIA Tabalong, Pembataan, Kecamatan Murung Pudak pada Jumat, 2 Februari 2024. Logistik Pemilu ini disimpan di tiga ruang kampus STIA Tabalong.

Ketua KPU Tabalong, Ardiansyah, menjelaskan bahwa penyimpanan logistik Pemilu di kampus STIA merupakan penambahan ruang baru. Pasalnya, dua gudang milik KPU yang berlokasi di belakang Polres Tabalong dan Mabuun arah Gurung Danau tidak cukup menampung seluruh logistik.

“Tentunya melihat kendala ini kita harus mengambil kebijakan-kebijakan taktis yang efektif, juga akurat, sehingga kami mengambil kebijakan dengan mengurai kembali. Kemudian membagi tugas-tugasnya juga nanti dengan petugas di sini, kemudian petugas di gudang 2,” ujar Ardiansyah.

Ruang penyimpanan di STIA Tabalong ini direncanakan menampung logistik Pemilu untuk kebutuhan empat jenis surat suara di Dapil 2 Tabalong yang mencakup Kecamatan Tanjung dan Tanta. Adapun empat jenis surat suara tersebut adalah pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten.

Sedangkan logistik untuk DPD RI semuanya disimpan di gudang satu KPU belakang Polres Tabalong. KPU Tabalong pun menargetkan seluruh logistik Pemilu tahun 2024 siap dikirim paling lambat tanggal 8 Februari 2024, atau H-6 pemungutan dan perhitungan suara.

Baca Juga  Jalan Provinsi Palapi - Simpung Layung Ditingkatkan, Bupati Anang Upayakan Ini....

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment