Jelang HUT RI Ke 77, Pedagang Bendera Merah Putih Bermunculanhttps://youtu.be/6BiwNgvFblk

by tabalong hari ini
0 comment

Menjelang peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, pedagang mulai ramai menjajakan pernak pernik kemerdekaan di sisi jalan raya, seperti bendera, umbul-umbul dan lain sebagainya. Pasalnya pernak pernik seperti ini banyak dicari masyarakat untuk menghias rumah maupun perkantoran, hingga perkampungan.

Salah satu pedagangnya adalah kardi candra, pedagang bendera asal Kabupaten Tabalong ini mengaku telah berjualan bendera merah putih selama 3 tahun terakhir setiap bulan Agustus. Biasanya ia berjualan dari awal Agustus hingga akhir bulan Agustus.

“Jam 7, ( sejak bulan tadi kah atau hanyar bulan ini pak ? ) sebulanan, sebulanan kedepan nang sampai 17, mulai tanggal 17 ( berarti pian bejualan mulai bulan ini aja tadi pak lah ? ) iih,”

Harga yang bendera dan umbul-umbul yang dijual oleh Kardi Candra cukup bervariasi. Mulai dari 5 ribu rupiah hingga 250 ribu rupiah, tergantung ukuran dan jenisnya. Kardi pun mengakui jika pernjualan pernak pernik kemerdekaan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya.

(Dano Nafarin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment