Utuh Diyang Jadi Mitra Pemkab Tabalong Lestarikan Budaya

by tabalong hari ini
0 comment

Grand Final Pemilihan Utuh Diyang Tanjung 2022 dibuka Asisten Satu Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Tabalong, Febriadin Hapiz, pada 9 Agustus 2022, di Pendopo Bersinar pembataan. Dalam sambutannya, Pebriadin hapiz, mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, karena Utuh Diyang Tanjung dapat menjadi mitra Pemkab Tabalong dalam berpikir dan berkarya untuk pengembangan pembangunan daerah. Khususnya memperkenalkan bumi sarabakawa ke daerah lain.

Pebriadin Hapiz pun mengajak, seluruh Finalis Utuh Diyang yang berasal dari berbagai kecamatan di Tabalong, agar lebih piawai dalam mempromosikan daerah sehingga membantu pembangunan yang bermanfaat bagi masyarakat. Ia juga menilai, kegiatan pemilihan Utuh Diyang sebagai upaya bersama untuk menumbuh kembangkan rasa cinta, dan kebanggaan terhadap budaya daerah.

“Karenanya saya yakin peserta yang mengikuti kegiatan ini merupakan orang-orang terpilih yang tidak hanya memiliki fisik yang ideal, tapi juga memiliki kepribadian yang baik, kecerdasan, intelektualitas, wawasan, perilaku, charisma dan lain sebagainya yang memegang teguh prinsip-prinsip hidup masyarakat yang berbudaya ketimuran. Dan yang terpenting adalah para peserta pemilihan Utuh Diyang Tanjung ini adalah orang-orang yang memiliki rasa cinta yang tinggi terhadap Kabupaten Tabalong, mengingat siapa pun yang memenangkan pemilihan Utuh Diyang ini akan dijadikan duta kebanggaan milik daerah.” Tutur Hapiz.

Febriadin Hapiz berharap, Utuh Diyang Tanjung sebagai Duta Tabalong menjadi tauladan, dan panutan di tengah-tengah masyarakat, khususnya bagi generasi muda, baik dalam bertindak, berbuat, bertingkah laku, maupun bertutur sapa. Pasalnya menjadi Utuh Diyang Tanjung memerlukan proses yang cukup panjang dari tahap seleksi hingga terpilih sebagai yang terbaik untuk melaju ke grand final ini.

(Alfi Syahrin, TV Tabalong)

Related Articles

Leave a Comment