Home Tabalong Hari Ini Satu Desa Satu Unggulan di Kecamatan Tanta

Satu Desa Satu Unggulan di Kecamatan Tanta

by Muhammad Rais
0 comment

Pemerintah Kecamatan Tanta mendorong hadirnya program Satu Desa Satu Unggulan. Pasalnya, desa di Kecamatan Tanta telah memiliki berbagai potensi masing-masing, mulai dari produk pertanian hingga UMKM.

Hal tersebut diungkapkan Camat Tanta, Adi Fazar, disela peresmian Kampung Warna-Warni Desa Padangin Kecamatan Tanta pada Senin, 29 Januari 2024.

Adi Fazar menjelaskan bahwa dari 14 desa yang ada, seluruhnya memiliki potensi yang dapat dijadikan ikon untuk meningkatkan perekonomian desa.

Adapun potensi desa tersebut seperti wisata, kerajinan membuat batik, produk UMKM, pertanian hingga produk hortikultura.

Untuk mensukseskan program Satu Desa Satu Unggulan, Fazar berharap pemerintah desa dapat mengalokasikan anggaran untuk pengembangan potensi yang akan dijadikan sebagai produk unggulan desa.

“Kami sangat optimis karena semua itu tentu berawal dari leader masing-masing. Sekarang masing-masing desa dia memiliki anggaran masing-masing sehingga dia bisa memfokuskan anggaran untuk mengembangkan potensi yang betul-betul ada di desa tersebut sebagai unggulan desanya. Jadi saya sangat optimis,” ujar Adi Fazar, Camat Tanta.

Selain itu, Adi Fazar juga berharap SKPD terkait turut memberikan program pelatihan atau bantuan sesuai dengan potensi masing-masing desa, sehingga kolaborasi antara pemerintah daerah dengan pemerintah desa dapat terjalin dengan baik.

(Gazali Rahaman, TV Tabalong)

You Might Be Interested In
Baca Juga  Kelompok Ternak Lembu Sejati Wakili Tabalong di Ajang Lomba Sekalsel

Related Articles

Leave a Comment